28 January 2020

Lazismu Pati Memberikan Edukasi Dini Akan Tanggap Darurat Bencana Di TK ABA 06 Sukolilo

(Foto : Anak-Anak TK ABA 06 Sukolilo Asyik Mendengarkan Dongeng Kak Aisyah)

Bencana tidak tahu kapan datangnya, bahkan sering terjadi secara tiba-tiba. Sebagai makhluk hidup yang bersinggungan dengan alam kewaspadaan yang harus dimiliki oleh setiap orang, apalagi bertempat tinggal di kawasan yang rawan bencana.

Untuk mengantisipasi datangnya bencana tentunya diperlukan pengetahuan serta kewaspadaan sejak dini dalam menghadapi bencana terutama sebelum dan setelah musibah datang.

Lazismu sebagai lembaga yang menaungi dan fokus di bidang sosial dan kemanusiaan tidak hanya fokus dalam menghimpun donasi namun punya kewajiban untuk mengedukasi masyarakat terhadap tanggap darurat bencana.

Lazismu Pati yang diwakili Aisyah hadir di TK ABA 06 Sukolilo Pati, Selasa, (28/1/2020) untuk berdongeng dan bercerita tentang pentingnya tanggap darurat bencana sejak dini. Apalagi Sukolilo termasuk daerah yang rawan akan bencana.

Menurut Aisyah berdongeng merupakan salah satu progam baru Lazismu dalam penghimpunan dana terutama sebagai Gerakan Siaga Bencana.

 "Karena disini Kak Aisyah berdongeng sambil mengedukasi adik-adik supaya mereka faham dan dapat mengaplikasikan cara pencegahan-pencegahan bencana seperti banjir contohnya," jelasnya.

"Alhamdulillah, antusias dari adik-adik, para orang tua wali hingga guru-guru menambah semarak dongeng pada hari ini karena mereka ikut aktif disana seperti menyanyi dan tebak-tebakan." Tutupnya. (Red)

#lazismu #lazismupati #muhammadiyah #muhammadiyahpati 

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini