31 January 2020

Relawan Muhammadiyah Pati Terjun Ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung Dukuhseti

(Foto : Relawan Muhammadiyah Pati Bersama BPBD Pati Berada Di lokasi Bencana)

Kabar PatiGo - Pati - Pasca terjadinya angin puting beliung yang melanda dua Desa, Desa Tegalombo dan Puncel di Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati, Kamis, 30 Januari 2020 lalu, Relawan Muhammadiyah Pati langsung terjun ke lokasi bencana untuk membantu warga bersih-bersih. Jumat, 31/1/2020.

Dalam peristiwa itu sebanyak 17 rumah rusak, 2 rumah roboh dan dua orang mengalami luka ringan.

Koordinator Tim Relawan Muhammadiyah Pati Ahmad Dawam mengatakan "dengan motivasi besar One Muhammadiyah One Respone, Hal ini lah yang membuat kami sebagai relawan-relawan Muhammadiyah mendatangi lokasi bencana angin puting beliung dan membantu evakuasi," katanya.

Adapun Relawan Muhammadiyah Pati yang turun dalam evakuasi adalah Lazismu Pati, MDMC Pati, LLHPD PD Aisyiyah Pati, RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Kokam dan Pemuda muhammadiyah Pati bergotong royong dengan semangat yang membara membantu warga sekitar membersihkan reruntuhan-reruntuhan dari rumah.

Sementara itu Lazismu Pati mengharapkan warga yang dilanda musibah puting beliung segera kembali dan dapat beraktifitas seperti biasa.

"Besar harapan semoga tenaga kami dapat membantu meringankan beban para korban dengan tidak mengabaikan doa-doa yang selalu kami panjatkan semoga semua lekas kembali seperti semula dan para warga dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," harapnya. (Red)

#mdmc #relawanmuhammadiyah #putingbeliung #lazismupati #kokam #pemudamuhammadiyaj

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini