30 January 2020

SMP Muhammadiyah 1 Pati Menerima Kunjungan Roadshow AsDi Pati Dalam Rangka Peringati Hari Gizi Nasional Ke 60

(Foto : Acara Roadshow AsDi Pati di SMP Muhammadiyah 1 Pati)

Dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional Ke 60 di tahun 2020. Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDi) Kabupaten Pati mengadakan road show, untuk penyuluhan gizi optimal bagi generasi milenial bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Pati, Selasa, 28/1/2020.

Kegiatan ini merupakan puncak acara peringatan Hari Gizi Nasional ke 60 tahun 2020, yang jatuh pada tanggal 25 januari lalu oleh Asosiasi Dietisien Indonesia cabang Pati. Karena sebelumnya pada tanggal 24 januari 2020, para anggota yang sama telah melaksanakan kegiatan serupa di wilayahnya masing masing.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna mengungkapkan, "kegiatan ini diikuti 90 anak dari kelas 7, 8 dan 9. Menurutnya acara semacam ini sangat bagus sekali karena bisa menambah wawasan serta pengetahuan anak anak terkait hal yang berkaitan dengan gizi," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Dietisien Indonesia cabang Pati Kasmiati mengatakan, "untuk materi yang diberikan mengenai gizi seimbang, cara pencegahan anemia dan stunting, kemudian cara cerdas memilih garam, gula dan lemak," jelasnya.

Kasmiati berharap sesuai dengan tujuan Hari Gizi Nasional Tahun 2020. Bahwa anak anak dapat meningkatkan pengetahuan mereka, kemudian peran serta aktif dari generasi milenial ini bisa diterapkan pada diri sendiri dan disebarkan pada masyarakat untuk nantinya dapat mencetak generasi  selanjutnya yang lebih berkuwalitas lagi. (Red)

#harigizinasional #gizi #dinkes #smpmuhammadiyah1pati

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini