17 February 2020

TK Aisyiyah 02 Pati Gelar Parenting Class

(Foto : Ibu Titi Mahargyaningrum, S.Psi, CHCH, T. Psikologi memberikan Materi Parenting Class)

Kabar PatiGo.com - Pati Kota - Untuk membentuk dan meningkatkan  perserta didik yang mempunyai karakter sabar, teliti, kreatif dan kerjasama. TK Aisyiyah 02 Pati menggelar kegiatan parenting class di Aula Gedung TK Aisyiyah 02 Pati pada Sabtu, (15/2/2020).

Kegiatan parenting merupakan program Komite PAUD Aisyiyah 02  Tahun Pelajaran 2019/2020 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya parenting class, pertemuan wali kelas dengan orang tua, pentas seni setiap anak cerdas.

Dalam sambutan Nurti Wijayanti, M.Pd Kepala TK Aisyiyah 02 Pati menyampaikan bahwa "kecerdasan sosial emosional merupakan ibarat rumah pendidikan merupakan fondasi," ungkapnya.

Agenda parenting menurut Nurti akan diadakan dua kali, "pertama pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 diselenggarakan untuk orang tua TK, kedua pada tanggal 22 Februari 2020 untuk orang tua anak didik Kelompok Bermain," tambahnya.

Penyelenggaraan parenting class ini hasil kerja sama antara Pendidik, Orang Tua, dan Komite PAUD Aisyiyah 02 Pati dengan mengambil tema "Parenting Class Optmalisasi Sosial  Emosi Bagi Anak Usia Dini."

Pada parenting class ini diisi oleh Titi Mahargyaningrum, S.Psi. CHCh. T. Psikologi (Klinik Psikologi KSH Pati), beliau menyampaikan tentang "Psikolog Potensi manusia, IQ otak kiri, EQ otak kanan, emosi, seni, otak tengah, merupakan pengembangan spiritual. IQ, kecerdasan adalah aktifitas otak. Satu-satunya organ yang berkembang sepanjang diaktifkan," jelasnya.

"Kamu memang, malas," "Begini saja tidak bisa dan sebagainya." Label ini yang sering disampaikan orang tua kepada anak, ujarnya.

Ibu Titi juga berpesan kepada orang tua jangan sering memberikan label kepada anak dengan label yang negatif.

(Foto : peserta Parenting Class)

"Orang tua harus menghindari hal ini karena label itu yang akan diyakini oleh anak tersebut, namun berikan kegiatan terstruktur agar anak bisa merubah perilakunya," Pesannya.

Diakhir materi Titi menutup dengan menitip pesan kepada orang tua "Tidak ada kata terlambat untuk memulai untuk menjadi orang tua yang cerdas pada abad 21," tutupnya.

Adapun kegiatan parenting ini diikuti oleh 150 orang tua peserta didik, diakhir pemberian materi panitia memberikan dialog antar orang tua dengan narasumber terutama terkait perkembangan dan permasalahan anak. (AA)

#tkaisyiyah02pati #parenting #aisyiyah

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini