Gubernur Jateng Dukung dan Sambut Baik Gelaran Muktamar 48 di Surakarta

(Foto : Ketua Umum PP Muhammadiyah Berkunjung ke Kediaman Gubernur Jateng Ganjar Pranowo)

Kabar PatiGo.com - Semarang - Jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pimpinan Pusat Aisyiyah bersilaturahim ke kediaman Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Rabu (5/2/2020). 


"Silaturahim ini merupakan bentuk kulonuwun atau permisi atas rencana penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan digelar di Surakarta pada tanggal 1 hingga 5 Juli 2020," jelas Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Dalam kesempatan itu juga menyampaikan penggunaan stadion Manahan sebagai lokasi pembukaan Muktamar. 
Ganjar menyambut baik dan dengan tangan terbuka sangat mendukung Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Surakarta. 
 
"Muhammadiyah merupakan ormas Islam modern terbesar yang kiprah dan jasanya besar untuk Indonesia, bahkan ikut membidani lahirnya NKRI. Seluruh jajaran pemerintahan Jateng siap menyukseskan muktamar," ucap Ganjar. 
 
Ganjar bahkan menawarkan kegiatan menyemarakkan muktamar di momen Car Free Day, yang tujuannya membangun kebersamaan dan kegembiraan antara warga Muhammadiyah dan masyarakat Jateng, khususnya Surakarta.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pimpinan 'Aisyiyah, Noordjannah Djohantini turut menyampaikan agenda dan kesemarakkan Muktamar Aisyiyah, yang kemudian diapresiasi oleh Gubernur atas semangat dan perjuangan Aisyiyah membangun kemajuan bagi perempuan di Jawa Tengah, dan Indonesia.
 
Turut hadir dalam pertemuan tersebut  SC dan OC Muktamar 48, panitia lokal, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah. (Red)

#muktamarmuhammadiyah48 #muhammadiyah #pwpm #pemprovjateng #gubernurjateng #ganjarpranowo #haedarnashir

Komentar