17 February 2020

Muktamar Diramaikan Sejuta Orang, Stadion Manahan Alternatif Utama Pembukaan

(Foto : Stadion Manahan Solo setelah renovasi

Kabar PatiGo.com - Surakarta - Stadion Manahan jadi alternatif utama pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada 1 Juli 2020. Panitia pembukaan muktamar, Rabu (12/2/2020), melakukan survei lapangan di Stadion Manahan Solo. Survei tersebut dilakukan untuk melihat langsung lokasi yang  akan dijadikan arena pembukaan Muktamar nanti. Muktamar akan diramaikan oleh penggembira yang mencapai sejuta orang.
Direncanakan Stadion Manahan menjadi salah satu venue utama saat Pembukaan Muktamar.

Stadion Manahan menjadi primadona warga Solo karena kemegahannya. Karena stadion Manahan ini dapat menampung 20.003 orang, dan memiliki sarana parkir yang memadai serta strategis. Akses menuju Stadion Manahan sangat mudah baik dari bandara, stasiun, maupun terminal bus dan Beberapa fasilitas kelas dunia yang telah dipasang di stadion Manahan Solo antara lain rumput Zoysia Japonica, rumput ini sama seperti yang digunakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Apalagi Stadion Manahan akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. Muhammadiyah berkomitmen untuk menjaga dan memperlakukan khusus agar tidak merusak fasilitas, dan Muhammadiyah berkomitmen untuk menjaga kelangsungan dari Stadion Manahan itu sebaik-baiknya dan bertanggung jawab dengan sebuah teknologi.

“Harapan pembukaan menjadi satu ikon yang ditunggu-tunggu oleh warga Muhammadiyah menjadi suguhan yang menarik, yang menggembirakan, dan sebagai temanya kita akan menyuguhkan kondisi, suasana, yang amat mencerahkan dan berkemajuan. Kemudian untuk muktamarnya sendiri kita semuanya berharap merumuskan hal-hal yang positif untuk kebaikan bangsa, umat, dan dakwah,” tutur Herman Dodi dari Tim Asistensi Panitia Muktamar Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Setelah meninjau Stadion Manahan, tim mengecek pembangunan Edutorium UMS. Edutorium UMS juga tidak kalah layak untuk menjadi salah satu tempat untuk opening ceremony Muktamar. Bangunan yang sangat megah dan sebentar lagi akan menjadi bangunan kebanggaan warga Muhammadiyah,  Solo dan JawaTengah karena venue ini memiliki filosofi yang mencerminkan Muhammadiyah yang berkemajuan dan mencerahkan. Panitia mempertimbangkan dua lokasi itu karena sama-sama layak. (M. Ilyas)

#muktamar48solo #muhammadiyah #solo #manahan

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini