17 February 2020

RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati Gelar Simulasi Penanganan Pasien Virus Corona

(Foto : dr.Aldila S Al Arfah, MMR berbicara di depan awak wartawan)

Kabar PatiGo.com - Pati Kota - Rumah Sakit Umum Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, menggelar simulasi penanganan pasien suspect covid-19 di ruang IGD RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Senen, (17/2/2020).

Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika nantinya terjadi atau ditemukan pasien sehingga bisa mengatasi. Karena virus ini untuk mengatasi perlu persiapan yang matang karena rentan tertular.

“Hari ini kami menggelar guna mempersiapkan tim juga cara penanganan jika ditemukan pasien suspect covid-19,” ujar Direktur Utama RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, dr.Aldila S Al Arfah, MMR.

Diawali petugas menerima telp dari klinik yang menyatakan ada Pasien yang diduga terkena suspect covid-19.Setelah berkoordinasi antara klinik dan pihak Rumah Sakit.

Pihak Rumah Sakit mempersiapkan tenaga medis dengan pakaian serba tertutup standar pelayanan.

Menurut Aldilla, "selain dilengkapi dengan sarana prasarana, Sumber Daya Manusia yang Mumpuni dan Dokter-dokter yang berpengalaman  yang selalu siap," jelasnya.

(Foto : Tenaga medis dengan pakaian serba tertutup standar pelayanan)

Setelah pasien dikirim menggunakan Ambulan pihak Rumah Sakit langsung menerima dan dilakukan diagnosa di Ruang Isolasi. Setelah diagnosa dilakukan selanjutnya pasien dirujuk ke Rumah Sakit Umum Type B milik Pemerintah.

Namun sampai saat ini, terang Aldila belum ada data pasien yang diduga terinfeksi Virus Suspect covid-19. Kendati begitu, lanjutnya, pihaknya telah siaga dalam penanganan kasus tersebut melalui tim yang telah dibentuk. (Red)

#pkumuhammadiyah #muhammadiyahpati #pati

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini