18 March 2020

Berperan Aktif dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pati, Muhammadiyah Pati Mengadakan Rapat Terbatas

(Foto : Moh. Asnawi memimpin rapat terbatas Pimpinan  MuhammadiyahPati)

Kabar PatiGo.com - Pati Kota - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati meluruskan dan merapatkan shaff dengan mengadakan rapat terbatas di ruang rapat Pimpinan Muhammadiyah untuk ikut berperan aktif mencegah perkembangan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pati, Selasa (17/03/2020)

Rapat Pimpinan terbatas dipimpin oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Moh. Asnawi, ME dengan dihadiri Jajaran PDM Pati, Majelis Pembinaan Kesehatan Umum, Pihak Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pati, Lazismu, Dikdasmen, Majelis Tarjih dan Tabligh serta Para Ketua Organisasi Otonom Muhammadiyah Pati. Rapat berlangsung pukul 20.00 – 21.45 Wib dilanjutkan membuat konsep instruksi sampai pagi dini hari.

Diantara keputusan rapat adalah bahwa Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pati merupakan salah satu dari 20 Rumah Sakit Muhammadiyah yang ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai SIAGA COVID-19 yaitu melakukan langkah awal dengan memberikan pertolongan pertama dan edukasi kepada keluarga pasien bahwa ini harus suspect dan harus dirujuk. Kemudian edukasi kepada masyarakat tentang covid-19 bagaimana pencegahannya, stop hoax, dan lain-lain.

Muhammadiyah Kabupaten Pati juga memperhatikan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 02/MLM/I.0/H/2020 tentang Wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), dan meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penularan, pencegahan perkembangan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati menyatakan prihatin atas wabah Covid-19 yang dinyatakan WHO sebagai pandemic yang menjadi masalah global. Mempertimbangkan perkembangan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati mendorong agar Pemerintah melibatkan semua pihak untuk bekerjasama dan bersinergi dengan disertai langkah strategis dan kebijakan yang terbuka dan komprehensif.

(Foto : jajaran Pimpinan Muhammadiyah Pati mengikuti rapat terbatas)

Maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati mengambil ikhtiar dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dengan instruksi secara internal kepada warga Muhammadiyah se Kabupaten Pati.

"Muhammadiyah Pati mengajak Masyarakat senantiasa memohon pertolongan Allah Subhanahu wa ta’ala” dengan meningkatkan kualitas ibadah dengan memperbanyak ibadah, dzikir, taubat, sedekah dan istighfar, meningkatkan kebiasaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi, dan lingkungan, meningkatkan kewaspadaan, jangan panik, tetap tenang dan terkendali serta hendaknya menyakini dengan benar bahwa wabah COVID-19 tidak menimpa kita kecuali dengan ketetapan Allah Subhanahu wa ta’ala” sebagaimana firman-Nya :
“Katakanlah : Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.” (QS. AT-Taubah : 51)," ajaknya. (MPI)

#muhammadiyah #pkumuhammadiyah #muhammadiyahpati

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini