Bupati Pati Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jateng dalam Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pati

(Foto : Bupati Pati Haryanto)

Kabar PatiGo.com - Pati Kota - Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati, Setda, dan seluruh OPD mulai mengambil langkah-langkah dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona. Hal ini disampaikan dalam jumpa Pers di pendopo Kabupaten Pati, Senin, (16/03/2020).

Langkah-langkah yang diambil merupakan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Jawa Tengah agar tidak menyebar di wilayah Kabupaten Pati.

"Saya habis rapat dengan Pak wakil, Pak Sekda dan semua OPD tidak ada yang ketinggalan membahas langkah-langkah pencegahan virus Corona. Langkah-langkah yang kami lakukan sebagaimana nenindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Tengah, kemudian menindaklanjuti dengan membuat surat edaran kepada seluruh OPD maupun juga Instansi terkait agar ikut berperan aktif melakukan langkah-langkah pencegahan," kata Bupati

Selain itu Haryanto berpesan "masyarakat tidak boleh khawatir yang berlebihan, biasa saja tetapi harus melakukan hidup sehat yaitu dengan cuci tangan pakai sabun, kemudian pakai antiseptik, kemudian pakai tisu basah. Hindari komunikasi dengan berjabat tangan, cipika-cipiki cukup dengan menggunakan tanda kalau kita sudah tahu," pesannya.

Bupati Haryanto juga menghimbau kepada masyarakat Pati agar menghindari kontak langsung dengan orang yang tidak dikenal, tidak mendatangi tempat-tempat wisata, jika batuk-batuk dan flu segera periksakan ke fasilitas kesehatan. (Red)

Komentar