15 March 2020

Jelang Muktamar, Relawan Tim Media Dibekali Panitia Muktamar

(Foto : Relawan Tim Media Muktamar siap menyukseskan Muktamar Muhammadiyah di Surakarta)

Kabar PatiGo.com - Surakarta - Sebanyak 69 relawan tim media Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 mengikuti Pembekalan Relawan Tim Media, Sabtu (14/3) di Ruang Seminar Lantai 7 Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Pembekalan Relawan Media dan Pers Kampus ini dilakukan sebagai persiapan mendukung kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 khususnya di bidang pemberitaan. Pembekalan diikuti relawan mandiri maupun relawan dari pers mahasiswa (persma)  UMS baik persma universitas maupun fakultas.

‘’Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan gambaran, bagaimana mekanisme pemberitaan baik menjelang muktamar maupun saat muktamar berlangsung,’’ ujar Koordinator Sie Media dan Humas Panitia Muktamar, Anan Sutopo.

Para relawan dibekali materi mengenai media untuk syiar, teknik pengambilan video, dan kententuan khusus lainnya yang perlu diketahui oleh relawan sebagai bagian dari tim Humas.

Beberapa materi disampaikan kepada relawan dalam kegiatan pembekalan ini. Mulai dari materi video jurnalistik, hingga cara memenangkan narasi utama  Muhammadiyah di media sosial.

Materi jurnalistik video dihadirkan Ketua Majlis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno.

Sedang materi memenangkan narasi utama  Muhammadiyah di media sosial disampaikan Arif Nurkholis dari Pusat Syiar Digital PP Muhammadiyah. Arif Nurkholis antara lain menyampaikan data percakapan tentang isu Muhammadiyah di media sosial.

Tim editor pemberitaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 Syifaul Arifin menambahkan, dalam pembekalan ini relawan sekaligus dibagi dalam beberapa desk termasuk desk syiar, kemuhammadiyah.

‘Langkah ini dilakukan untuk mengefektifkan pekerjaan dari relawan dan koordinatornya,’’ terang MPI PDM Surakarta tersebut. (Red)

#muktamar48 #muhammadiyah #aisyiyah #surakarta 

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini