24 March 2020

Muhammadiyah Pati Bersama Tim MCCC Pati Mengadakan Penyemperotan Disinfektan di Fasilitas Umum

(Foto : Tim MCCC Pati siap membantu penyemperotan disinfektan di ruang publik)

Kabar PatiGo.com - Pati - Muhammadiyah Pati bersama Tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Pati luncurkan penyemprotan disinfektan dan anti septic di halaman kantor Muhammadiyah Pati di tengah merebaknya Covid-19, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan ini menurut Pimpinan Daerah Muhammadiyah melalui Sekretaris Taufiq adalah salah satu upaya preventif dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Pati. Sekaligus edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya Social Distance (jaga jarak) dalam menangkal penyebaran virus Corona.

"Penyemprotan adalah salah satu upaya preventif, yang lebih penting adalah social education tentang social distancing kepada Takmir Masjid atau yang bertanggungjawab atas lokasi yang dilakukan penyemprotan untuk diteruskan kepada masyarakat sekitar," jelasnya.

Tim MCCC Pati meliputi MDMC, KOKAM, Lazismu, dan Relawan Muhammadiyah dengan koordinator Muhammad Dawam sekaligus ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati.

"Agenda penyemperotan disinfektan rencana akan dilaksanakan satu Minggu 3 kali dan dalam satu hari ada 4 lokasi ruang publik yang menjadi sasaran penyemperotan, yakni masjid, sekolahan, dan lokasi yang menjadi tempat kerumunan orang, " ujar Dawam

Dalam pelaksanaan penyemperotan Tim MCCC Pati dibagi menjadi dua tim.

"Ada yang menjadi petugas penyemprotan, pembersihan dan Social Distance dengan keliling menggunakan ambulance serta mengedukasi masyarakat umum tentang bahayanya wabah covid-19 ini," tutupnya.

#muhammadiyah #muhammadiyahpati #MCCC #lazismupati

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini