Masjid Al-Ishlah Tambaharjo Berbagi dan Hadir untuk Ummat

(Foto : Relawan Masjid Al Ishlah Tambaharjo)

Kabar PatiGo.com - PATI - Wabah Covid-19 yang melanda Kabupaten Pati, menjadikan sebagian warga terkena dampaknya, terutama bagi warga yang tidak mampu dan berpenghasilan tidak tetap.

Mengingat dampak Covid-19 tersebut, Masjid Al Ishlah Desa Tambaharjo Kecamatan Pati mengadakan kegiatan Berbagi dan Hadir untuk Ummat, yakni dengan membagikan ribuan bungkus paket sembako kepada keluarga tidak mampu dan warga yang terdampak langsung virus Corona khususnya yang berada di sekitar Masjid Al Ishlah dan keluarga yang tidak mampu di Desa Tambaharjo dan sekitarnya, Rabu (22/4/2020).

Afza Fajri Hatami, selaku koordinator Relawan Masjid Al Ishlah Tambaharjo menjelaskan tujuan dari kegiatan berbagi, kegiatan ini sebagai pemersatu ummat dan semangat dalam sedekah dan wakaf sebagai gaya hidup.

"Masjid Al Ishlah hadir sebagai pemersatu ummat. Menggelorakan semangat sedekah dan wakaf sebagai gaya hidup, menyatukan ummat agar peduli kepada saudara seiman dan sebangsa. Membuka kesempatan untuk beramal shalih bagi para aghniya agar dapat berbagi kepada kaum dhuafa. Terutama mereka yang terdampak wabah corona covid-19," jelasnya.

Kegiatan berbagi Masjid Al Islah Tambaharjo fokus kepada kaum dhuafa, fakir miskin, janda yang tidak mampu, warga yang tidak berpenghasilan tetap, dan warga yang terdampak wabah Corona.

Sembako yang sudah dihimpun dan disalurkan Masjid Al Ishlah Tambaharjo ada 1088 paket sembako dengan rincian, berupa beras 5,4 ton, gula pasir 5 kwintal, mie instan 4.320 bungkus dan minyak goreng 973 liter. Dan untuk setiap paket sembako isinya beras 5 kg, minyak goreng 900 ml, mie instan 4 pcs, gula 0.5 kg.

Untuk membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19 Takmir Masjid Al Islah Tambaharjo mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu, bergotong-royong, dan bersinergi bersama memaksimalkan ikhtiar.

"Agar ummat Islam dan seluruh lapisan elemen masyarakat dapat bersatu padu, gotong royong, dan bersinergi bersama memaksimalkan ikhtiar untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah corona covid-19," pesannya.

Afza dengan mewakili keluarga besar jamaah Masjid Al Ishlah Tambaharjo berharap Covid-19 segera berakhir.

"Kami keluarga besar jamaah Masjid Al Ishlah Tambaharjo Pati berharap agar wabah corona Covid-19 dapat segera berakhir," harapnya. (AA)

#MasjidAl-Ishlah #RelawanMasjid #tambaharjo

Komentar