Pusat Kuliner dan Wahana Permainan Kembang Joyo Pati Mulai Ramai Dikunjungi


(Foto : pintu masuk Pusat Kuliner dan Wahana Permainan Kembang Joyo Pati)

Kabarpatigo.com - PATI -  Waktu telah menunjukkan pukul 19.00 WIB dan hingar-bingar musik anak-anak dan teriakan suara anak bermain meramaikan suasana Pusat Kuliner dan Wahana Permainan Kembang Joyo Pati, Sabtu (20/6/2020).

Semarak suasana semakin terasa dengan kelap-kelip lampu warung hingga lampu sorot di tengah-tengah arena yang menunjukkan sedang ada keramaian hiburan.

Anak-anak berlarian bermain, pedagang bertemu di lokasi yang sama dengan harapan yang berbeda, dan pengunjung asyik bersantai menunggu anak-anak mereka selesai bermain di wahana dan ada juga yang sambil menikmati hidangan yang telah dipesan.

Pusat Kuliner dan Wahana Permainan Kembang Joyo Pati ini berdiri di selatan Hutan Kota Kalidoro, sebelah timu pasar Yaik dan lokasi strategis berada di jalur arus kendaraan yang melintas ramai, tepatnya di Jalan Kembang Joyo-Pati.

Di lokasi, aneka mainan anak tersedia mulai dari mandi bola, kereta api mini, dan ragam permainan lainnya. Dari segi makanan, pedagang kaki lima yang buka lapak di Pusat Kuliner siap melayani mulai dari minuman dan makanan, bahkan ada angkringan yang setia menunggu sampai larut malam.

(Perumahan Ndalem Asri Gambiran Sukoharjo Pati. No marketing via Call/WA 082227192177)

Pengunjung Pusat Kuliner dan Wahana Permainan, Diah, warga Desa Sarirejo Pati di lokasi mengatakan wahana permainan ini sangat dibutuhkan oleh warga terutama mereka yang punya anak kecil.

"wahana permainan merupakan hiburan rakyat yang murah meriah, dan dibutuhkan oleh anak-anak. Apalagi setelah simpang lima dipindah mencari hiburan anak-anak jauh, kalau di sini kan dekat dari rumah dan lokasinya cukup baik. Hanya saja, kemeriahan hiburan malam ini, tidak seramai dulu waktu di simpang," ujar Diah.

Keberadaan Pusat Kuliner dan Wahana Permainan ini butuh dukungan dari pemerintah dan masyarakat, apalagi dalam masa pandemi covid-19 dimana semua sektor sepi dari perhatian masyarakat.

"Ayo Pak difoto dan diupload di Facebook ben (agar) ramai pengunjung," ucap Dwi salah satu pemilik wahana permainan kereta mini kepada Kabar PatiGo.

Pusat Kuliner dan Wahana Permainan ini bisa menjadi alternatif tempat hiburan masyarakat Pati sekedar menghabiskan waktu malam bersama teman, kerabat, atau anak kecil mereka. Dan yang lebih utama pelaku usaha dan pedagang kaki lima eksis dalam berwirausaha. (AA)

#TamanHiburanRakyat #HutanKotaKalidoro #pati #WahanaPermainanPati #PusatKulinerPati

Komentar