Ucapan Selamat dari Bupati Pati dalam Wisuda Virtual SD Muhammadiyah Pati

(Foto : Ahmad Sunarto, S.Pd I Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pati memberikan sambutan pada prosesi wisuda siswa SD Muhammadiyah Pati via virtual zoom di ruang rapat SD Muhammadiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Mengakhiri Tahun Pelajaran 2019-2020 SD Muhammadiyah Pati menggelar Wisuda bagi siswa-siswi kelas VI yang lulus tahun ini. Wisuda kali ini dilaksanakan secara virtual dan dilangsungkan di SD Muhammadiyah Pati, Minggu (21/6/2020).

Wisuda virtual SD Muhammadiyah pati dilaksanakan karena suasana pandemi covid-19, selain wisuda dilaksanakan dengan zoom meting, prosesi wisuda juga ditayangkan secara live streaming youtube SDMU Pati.

Acara wisuda ini dilaksanakan sebagai wujud kerjakeras tim manajemen SD Muhammadiyah Pati untuk tetap eksis dengan segala situasi dan kondisi supaya anak-anak tetap wisuda dan tetap dengan protokol kesehatan.

Prosesi wisuda tahun ini merupakan wisuda ke 8 SD Muhammadiyah Pati dengan diikuti oleh 50 siswa.

Dalam prosesi wisuda Kepala sekolah SD Muhammadiyah Pati Ahmad Sunarto, S.Pd.I menyampaikan kepada anak didiknya yang diwisuda agar tetap mendirikan shalat, berbakti kepada orang tua, dan menjaga nama baik sekolah.

"Terhadap anak-anak untuk tetap mendirikan shalat, menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua dan menjaga nama baik almamater, karena SD Muhammadiyah Pati sudah menjadi sekolah unggulan Jawa Tengah karena segudang prestasi yang dimilikinya," kata Sunarto.


Terkait penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021, SD Muhammadiyah Pati setiap tahun ada peningkatan. Dan bulan April pendaftaran sudah ditutup.

"Tahun ini pendaftar meningkat menjadi 85 peserta didik, untuk menjaga kualitas pembelajaran dan terbatasnya ruang kelas tahun ini sekolah menerima 75 peserta didik dengan kapasitas maksimal perkelas 25 anak dan pendaftaran ditutup bulan April kemarin," imbuhnya.

Sementara itu dengan melalui video pendek Bupati Pati Haryanto juga memberikan pesan dan motivasi kepada siswa SD Muhammadiyah Pati yang diwisuda.

"Tetap semangat belajar meski pandemi covid-19 dan untuk adik kelasnya supaya bisa mencontoh kakak kelasnya dengan memperhatikan prestasi yang pernah diraih baik tingkat nasional maupun internasional dengan menjadi delegasi indonesia dalam olimpiade tingkat internasional di Bulgaria," pesan Bupati. (snt)


#MuhammadiyahPati #DikdasmenPati #SdMuhammadiyahPati

Komentar