Muhammadiyah Pati Adakan Kampanye Gerakan Pakai Masker

(Foto : Ketua PDM Pati Muhamamad Asnawi bersama Pimpinan Ortom dan AUM saat acara Gerakan Pakai Masker di halaman kantor Muhammadiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Perkembangan penyebaran covid-19 di wilayah Pati makin hari tidak menjadi berkurang melainkan terus menunjukkan tren kenaikan sehingga bisa menjadikan Pati masuk wilayah zona resiko tinggi covid-19.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Pati melalui Bupati telah menerbitkan dua Surat Edaran, pertama terkait Upaya Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pati, kedua tentang Pemberlakuan Jam Malam dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pati.

Dengan melihat kondisi ini Muhammadiyah Pati bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Ortom, dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) menggalakkan kampanye Gerakan Pakai Masker (GPM) di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Jl. Dr. Susanto no. 27 Pati, Selasa (15/9/20).

Muhammad Asnawi selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati mengapresiasi Gerakan Pakai Masker ini sebagai upaya ikhtiyar dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya nilai-nilai memakai masker di masa pandemi Covid-19.

"Muhammadiyah akan selalu menjaga sumbangsih tidak hanya pikiran, tapi bentuk nyata bersama ortom-ortom kembali lagi melakukan aktifitas mendukung dan support Pemerintah, karena Muhammadiyah selalu di depan untuk merespon," kata Asnawi di sambutannya dalam apel kampanye Gerakan Pakai Masker di halaman PDM Pati.

Terkait Gerakan Pakai Masker (GPM) ini Asnawi menambahkan bahwa gerakan ini memberikan nilai penyadaran penting pakai masker kepada masyarakat.

"Secara kwantitas tidak masalah, tapi secara kwalitas penyadaran diri kepada masyarakat pentingnya bermasker, terus Muhammadiyah memberikan solusi-solusi salah satunya adalah masker," imbuhnya.

Sementara itu ketua koordinator MCCC Pati Ahmad Dawam menanggapi positif dan mendukung atas terbitnya dua Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Pati terkait Upaya Pencegahan Covid-19 dan tentang Pemberlakuan Jam Malam dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pati.

"Kebijakan ini adalah kebijakan yang bagus dan sangat kita dukung, selama ini memang Pati melakukan kebijakan dengan datar dan tidak begitu ketat, namun meski terlambat ini adalah kebijakan bisa kita berikan applaus kepada Bapak Bupati," ujar Dawam

Dalam kampanye galakkan Gerakan Pakai Masker, Muhammadiyah Pati menyerahkan 500 masker kepada Ortom, Lembaga dan Amal Usaha Muhammadiyah di Pati.

"Semoga ini menjadi semangat dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19," pungkas Asnawi. (aa)

(Foto : Muhammadiyah Pati "Gerakan Pakai Masker") 

#MuhammadiyahPati #GerakanPakaiMasker

Komentar