Firman Soebagyo Bagikan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Di Pati

(Foto : Firman Soebagyo melalui Tim Rumah Aspirasi Firman Soebagyo memberikan bantuan Alsintan secara simbolik kepada kelompok Tani di kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Firman Soebagyo Anggota Komisi IV DPR RI dapil Jateng III kembali memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani di kab Pati, Rabu (07/10/2020).

Firman Soebagyo melalui daring yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Pati mengatakan penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsintan) harus dilakukan seiring kemajuan teknologi di era modern ini, dan apabila peruntukannya tidak sesuai maka akan dicabut haknya .

Bantuan tersebut untuk menunjang kegiatan Petani dan untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dengan harapan Petani bisa sejahtera dan makmur serta menjadi sentral pangan kedepannya.

“Saya memberikan bantuan Alsintan ini agar para Petani di Kabupaten Pati dapat menjadi Petani yang modern agar mampu meningkatkan produksi pertanian yang lebih besar dalam rangka menjaga ketahanan pangan,” ujar Firman

Di kesempatan yang sama kepala Distanak Kab Pati Muhtar Efendi menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Alsintan  yang diberikan oleh Anggota DPR RI Firman Soebagyo.

Untuk kedepan alsintan-alsintan lainnya yang perlu diinventarisir yang sangat dibutuhkan sehingga dalam usaha pertanian efektif dan efisien, penyerahan bantuan ini waktunya tepat, karena sebentar lagi akan digunakan oleh petani dalam budidaya pertanian,” ucapnya

Untuk kali ini Politisi dari Golkar memberikan bantuan sebanyak 88 unit Alsintan diantaranya Tracktor Roda 4 sebanyak 5 unit, Combine Helvester Multiguna sebanyak 2 unit Combine Helvester Besar sebanyak 1 unit, Combine Helvester Sedang sebanyak 1 unit, Tracktor Roda 2 sebanyak  25 unit,Pompa Air 3” sebanyak 1 unit Pompa Air 4” sebanyak 19 unit Pompa Air 6” sebanyak 5 unit, Transpanter  sebanyak 2 unit, Cultivator sebanyak 8 unit, Hand Sprayer sebanyak 4 unit, Power Traser sebanyak 5 unit, Conseler sebanyak 4 unit, Power Trasser Mobile Multi Guna sebanyak 4 unit dan Power Trasser Multi Guna sebanyak 1 unit.

Dengan adanya bantuan alat pertanian yang telah diberikan tidak justru disalahgunakan oleh kelompok Tani. Sehingga dengan teknologi ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para Petani.

Serta berharap petani yang menerima langsung dapat memanfaatkan bantuan secara optimal. (Notoprojonews.com)

#FirmanSoebagyo

Komentar