Haryanto Evaluasi Pelaksanaan Jam Malam dan Gerakan Memakai Masker

(Foto : Bupati Haryanto saat memimpin rapat koordinasi evaluasi Penanganan Covid-19 di Pendopo Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Haryanto memimpin Rapat Koordinasi  (Rakor) Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Senin (12/10/20).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli, OPD, camat, para kepala Puskesmas, Forkompimcam dan para Kabag Setda Pati secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengevaluasi Gerakan Memakai Masker dan Penerapan Jam Malam di dua minggu pertama dan dua minggu kedua pelaksanaan program tersebut.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh jajarannya baik kepala dinas maupun juga asisten dan staf ahli yang punya wilayah binaan di kecamatan maupun di lingkungan desa masing-masing sesuai mekanisme dan ketentuan yang telah diatur.

"Meski kita sudah empat minggu melaksanakan gerakan serentak memakai masker, bukan berarti tanggal 11 Oktober 2020 selesai dan tidak perlu memakai masker lagi. Kami berharap semua masyarakat Pati tetap menggunakan masker selama beraktivitas karena masker adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," lanjut Bupati

Ia pun mengungkapkan sejumlah kendala di lapangan terkait sikap masyarakat yang kurang taat untuk mengenakan masker.

Padahal menurut Bupati, pihaknya sudah merubah sanksi dari yang semula sanksi sosial menjadi sanksi administrasi atau denda untuk warga yang kedapatan tidak mengenakan masker untuk menimbulkan efek jera sehingga masyarakat disiplin dalam memakai masker.

"Kemudian kita memberikan aturan jam malam, kendalanya di lapangan hal tersebut berbenturan dengan pedagang kaki lima dan anak muda yang sering nongkrong dan begadang di tempat-tempat umum, karena hampir rata-rata yang terjaring razia adalah anak-anak muda," pungkas Haryanto. (red)

#Haryanto

Komentar