Tahfidz Plus Akan Menjadi Program SD Muhati, Anak Lebih Cepat Menghafal

(Foto : agenda kegiatan SD Muhammadiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - SD Muhammadiyah Pati (SD MUHATI) dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Ngaji Online yang akan diikuti oleh seluruh siswa siswi serta orang tua SD Muhati.

Kali ini sekolah mengangkat tema "Kreatif Disaat Terjepit" dengan harapan meski saat ini segala aktifitas serba dibatasi dikarenakan pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi tenaga pendidik, kependidikan, dan siswa siswi serta orang tua SD Muhati untuk tetap berkarya.

"Program Tahfidz Plus merupakan lanjutan dari program Tahfidz reguler yang selama ini siswa/siswi cukup menghafal Al Qur'an juz 30 serta menjadi wadah bagi anak yang mempunyai hafalan lebih cepat dibanding teman sebayanya," papar Sunarto, kepala sekolah SD Muhammadiyah Pati

Kepala sekolah SD MUHATI Sunarto juga menambahi pentingnya program ini, untuk menjalin keakraban keluarga sekolah antara wali murid dengan sekolah.

"Ngaji Online ini untuk menjalin keakraban sekolah dan wali murid," imbuhnya.

Program ini diampu oleh Hafidz jebolan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PTUM UMY) Ust. Nur Laili M, S.Pd.I yang mempunyai target anak mampu menghafal 2 - 5 Juz.

Program Tahfidz Plus ini menurut rencana akan dilaunching oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati H. Imron, S.Ag, M.Si besok pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 di SD Muhammadiyah Pati. (sdmuhati/aa)

#MuhammadiyahPati #SdMuhati

Komentar