Tiga Rumah "Bedah Rumah Lazismu" Diresmikan untuk Tiga Keluarga

(Foto : Tiga keluarga penerima program bedah rumah Lazismu Pati bersama ketua PDM Pati dan Forkopimcam Margorejo)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Mewujudkan tiga mimpi keluarga agar memiliki tempat tinggal yang layak huni, Lazismu Pati meresmikan tiga rumah sekaligus di Margorejo, tepatnya di Desa Muktiharjo RT 07 RW 06, Kamis (12/11/20).

Tangis haru diiringi senyum kebahagiaan nampak jelas pada ketiga keluarga tersebut maupun yang hadir pada peresmian.

Ucapan selamat pun membanjiri mereka dan tak lupa ucapan terima kasih pun mereka banjiri kepada siapapun yang telah terlibat dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

Kegiatan berlangsung sederhana hanya berupa peresmian secara simbolis rumah tersebut kepada tiga keluarga yaitu keluarga Ibu Parni, Ibu Eni Harwati, dan Ibu Mamik yang pastinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Margorejo, Polsek Margorejo, Danramil Margorejo, Kepala Desa Muktiharjo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati, Ketua Pimpinan Daerah Organisasi Otonom Muhammadiyah (PD Ortom) Pati, Tokoh Masyarakat, dan Perwakilan Donatur.

Sekarang mimpi mereka telah terwujud, besar harapan semoga bisa menambah kenyamanan keluarga penerima dalam beristirahat, beribadah dan beraktivitas.

Dengan menghabiskan anggaran belanja 60 juta, Ketua Lazismu Pati Wahid Hidayat Ali mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah desa atas support dan kepeduliannya terhadap program Lazismu "Bedah Rumah" di wilayah Desa Muktiharjo.

"Terimakasih kepada Kepala Desa Muktiharjo Bpk H.Suwarto yang menyediakan tempat bagi tiga keluarga untuk dibedah rumahnya," kata Wahid.

Setelah ini mereka bisa dengan baik menjaga ketiga rumah tersebut dan menjaga kepercayaan masyarakat dan keluarga besar Lazismu Pati termasuk para Muzakki yang telah mempercayakan pengelolaan dana ZIS-nya kepada Lazismu Pati.

"Dimana Lazismu tidak hanya membangunkan rumah bagi tiga keluarga tersebut melainkan juga lengkap dengan sumur serta sarana untuk MCK," pungkasnya. (aa)

#LazismuPati #MuhammadiyahPati


Komentar