01 November 2019

Delapan Rumah Di Sukolilo Diterjang Angin Puting Beliung

(Foto : Warga Dukuh Jepat Desa Wegil Kecamatan Sukolilo Pasca Bencana Angin Puting Beliung Bersama Relawan Membantu Membersihkan Pohon Yang Tumbang Akibat Angin Puting Beliung)

Angin puting beliung menerjang permukiman warga di Kecamatan Sukolilo yang mengakibatkan sejumlah rumah tinggal rusak. Musibah yang menimpa rumah-rumah warga itu, terjadi sekitar pukul 16.00 wib pada hari Kamis, 31  Oktober 2019, kemarin.

Ada 8 rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung, yakni di Dukuh Jepat Desa Wegil Kecamatan Sukolilo. Rumah yang roboh milik Sukardi, rusak parah rumah milik Sutomo, Tomsin, Dulatif, dan Achsani, sedang rusak ringan rumah milik Kanidun dan Nur Zahid.
Menurut Ketua PMI Sukolilo Imam Sopyan, "meski terjadi kerusakan namun dalam bencana itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja yang mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Kedelapan rumah warga itu kebanyakan mengalami kerusakan pada genting yang berhamburan, dan ada sebagian lainnya kayu kerangka teras rumah yang menimpa mobil truk angkutan barang. “Disamping kerusakan rumah angin puting beliung juga mengakibatkan sebuah kandang ayam roboh,” kata Imam Sopyan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 115 juta.

Pasca bencana alam angin puting beliung itu, Pemdes bersama warga, muspika, dan relawan bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang dan sisa-sisa kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.(AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini