Panti Putra Muhammadiyah Selenggarakan Seminar Motivasi

(Foto: seminar motivasi yang diselenggarakan LKSA Putra Muhammadiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI -  Untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha pada diri anak-anak panti, Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Muhammadiyah Pati mengadakan seminar motivasi.

Seminar yang bertemakan "Menumbuhkan Santripreneurship, Kreatif dan Berjiwa Mandiri di Tengah Pandemi" ini dikemas Outdoor dan diselenggarakan di Pemancingan Sumber Urip Pati, Sabtu (2/1/21).

Pekan Kegiatan Santri dikemas dengan berbagai macam agenda dan lomba, diantaranya Lomba Sholat, Lomba Tahfidz, Lomba PHBS, Lomba Futsal, Lomba Seni Rajut. Seminar Motivasi kali ini merupakan puncak  kegiatan santri.

"Acara seminar diikuti seluruh santri  dan juga pengurus LKSA. Dengan adanya Seminar Motivasi ini diharapkan santri LKSA mempunyai jiwa santripreneurship, kreatif dan berjiwa mandiri," ungkap ketua LKSA, Jaka Murapriyanta.

Seminar motivasi ini mendatangkan seorang pengusaha muda yang sukses di dunia Busana Muslim Branded "Ladede House", Dede Hermawan, beliau salah satu Saudagar Muda Muhammadiyah Pati.

Dalam pemberian materi Dede menyampaikan spirit dan motivasi berkaitan dengan santripreneur,  seorang santri harus mempunyai semangat tinggi, sukses dunianya juga harus sukses akhiratnya.

"Mental santri tidak boleh miskin, mental santri harus kaya, karena dengan kaya santri bisa banyak memberi, give, give and give," jelas Dede.

Selain pemaparan materi, Dede juga bercerita bagaimana kesuksesan yang didapat selama ini karena adanya keterlibatan marketing langit.

"Setiap Usaha Harus melibatkan marketing langit, maksudnya harus melibatkan Allah dalam segala bidang," imbuh Dede.

Mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19, penyelenggaraan seminar motivasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (aa)

#LKSAPutra Muhammadiyah


Komentar