Banjir Merata, Muhammadiyah Pati Buka Dapur Umum

(Foto: Dapur Umum Posko Muhammadiyah siaga banjir)

Kabarpatigo.com - PATI - Respon cepat dilakukan Muhammadiyah Pati menghadapi banjir yang menerjang kawasan Pati. MDMC, Lazismu, Aisyiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mendirikan posko banjir dan Dapur Umum di SMPMuhammadiyah 1 Pati, Minggu (7/2/21).

“Kami putuskan membuka dapur umum melihat banyaknya warga yang terdampak banjir, dapur umum kali ini tidaknya untuk menyuplai makan warga,” terang Ahmad Dawam, ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pati.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini kawasan Pati terutama Pati selatan sedang diterjang banjir. Debit air lebih tinggi masuk menggenangi rumah bahkan sampai dengan lutut orang dewasa.

Untuk sementara, Posko masih fokus Dapur Umum. Sembari itu, kata Dawam, pihaknya juga masih menyisir ke beberapa desa yang membutuhkan pasokan makanan, terutama lokasi banjir yang sulit dijangkau.

Kami masih menyisir dulu untuk mendata daerah mana saja yang terkena banjir, fokus kami ke daerah banjir yang belum terjangkau dan tersentuh bantuan," imbuhnya.

Aksi sosial ini juga sudah bersinergi dengan Lazizmu Pati. Posko dan Dapur Umum juga membuka donasi. Baik berupa barang maupun uang.

“Kami membuka donasi banjir, selama banjir belum surut kami membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan guna meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah,” tutup Dawam. (aa)

#MuhammadiyahPati

Komentar