Endah Sri Wahyuningati: Menciptakan Petani Milineal Harus Dilakukan Bimtek Secara Berkala

(Foto: Anggota DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati saat hadiri Bimtek di Hotel New Merdeka, Kamis 25 Mar 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Endah Sri Wahyuningati Anggota DPRD Kabupaten Pati, hadiri Bimtek petani milenial sebagai dukungannya bersama pemerintah mewujudkan regenerasi petani muda, Rabu (24/3/21).

Sekretaris DPD Partai Golkar Pati itu mengatakan, pertanian adalah sektor fundamental penopang perekonomian rakyat. Bahkan di saat sektor yang lain lesu karena terdampak pandemi Covid-19, sektor ini produktivitasnya malah surplus.

Melihat fakta tersebut, anggota DPRD Pati dari Fraksi Golkar itu menyayangkan turunnya jumlah petani produktif setiap tahunnya karena golongan yang menekuni usaha tani didominasi oleh orang yang telah berumur tua.

Ketua FKPPI Pati ini menganggap Bimtek petani milenial ini menjawab tantangan zaman untuk menarik minat petani muda agar menekuni sektor pertanian.

“Kami selaku bagian dari wakil rakyat menyambut baik acara pagi hari ini. Seperti kita pahami Sektor pertanian adalah sektor yang tidak terdampak signifikan dengan adanya Covid-19 meski ada dampaknya. Dengan pelatihan milenial ini sesuatu yang kurang diminati ini harapannya menjadi sesuatu yang menarik,” kata Ning.

Ia berharap, Bimtek petani milenial hari ini bukan yang terakhir di Pati. Pasalny,a untuk memupuk semangat milenial turun ke sektor pertanian harus dilakukan secara berkala.

Acara bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian di Kabupaten Pati hari ini adalah hasil aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi IV, Firman Soebagyo dengan kerjasama Kementerian Pertanian dan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang yang ditujukan untuk menjawab tantangan terkait turunnya minat para pemuda untuk bertani. (red)

#FirmanSoebagyo

Komentar