Bupati Haryanto Tinjau Kesiapan Pilkades di Empat Desa dalam Tiga Kecamatan

(Foto: Bupati Pati Haryanto)

Kabarpatigo.com - PATI - Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin berikut jajarannya melakukan peninjauan persiapan Pilkades di empat desa, Senin (5/4/21).

Keempat desa tersebut ialah Desa Bulumulyo dan Kuniran Kecamatan Batangan, Desa Trikoyo Kecamatan Jaken, serta Desa Plosojenar Kecamatan Jakenan.

Saat ini, Pilkades Serentak Kabupaten Pati masih dalam tahapan kampanye penyampaian visi-misi. Adapun pemungutan suara akan dilaksanakan di 215 desa secara serentak pada 10 April 2021 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Haryanto menyampaikan pesan pada para Calon Kepala Desa (Cakades), panitia Pilkades, dan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan keharmonisan.

Haryanto berharap, momen Pilkades tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

"Sebab, kalau sudah berseteru akibat Pilkades, mendamaikannya tidak mudah. Ibarat menyatukan gelas yang sudah retak, sulit," ujar dia.

Haryanto berharap hal ini menjadi perhatian 521 Cakades yang berkompetisi di Pilkades kali ini.

"Siapa pun yang dipilih, itulah kepercayaan masyarakat. Hasil Pilkades jangan menjadikan persoalan. Lagipula semua Cakades sudah mendeklarasikan Pilkades damai," ungkap dia.

Demi mewujudkan Pilkades damai, Haryanto juga berpesan pada panitia agar menjunjung tinggi sikap netral.

"Panitia tidak boleh berpihak. Tidak boleh jadi juru kampanye. Sudah saya sampaikan ke Panwas, panitia yang tidak netral langsung berhentikan, tidak usah mengundurkan diri. Sebab salah satu penyebab suasana tidak kondusif itu panitia yang tidak netral," papar dia.

Selanjutnya, ia juga berpesan pada para Cakades agar tidak mengerahkan banyak massa saat kampanye.

"Aturannya tidak boleh pawai, tidak boleh mengerahkan massa. Sejauh ini sudah ditaati. Kalau mengerahkan massa, sesuai pakta integritas, nanti ada sanksi," pungkas Haryanto.

#Haryanto

Komentar

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    BalasHapus

Posting Komentar