Anggota DPRD Jateng Supriyanto Apresiasi Warga yang Berkurban di Tengah Pandemi

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Bertepatan di hari kedua lebaran Idul Adha 1442 H, Anggota DPRD Jateng dari fraksi Golkar Supriyanto melaksanakan kurban satu ekor sapi di lingkungan kediamannya di Desa Jatiroto Kecamatan Kayen Kabupaten Pati pada hari Rabu (21/7/21).

Masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, saling memberi dan berbagi hal yang lazim dilakukan sesama, disadari atau tidak dengan kondisi seperti ini masyarakat terkena dampak dari penyebaran virus Covid-19.

"Memberi dan berbagi di suasana pandemi sebagai sesama adalah sesuatu hal yang harus dilakukan, Semoga pasca lebaran ini pandemi berakhir, dengan adanya berkurban di lebaran ini kita berdoa dan berharap virus Covid-19 betul-betul berakhir," kata Supriyanto wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Jateng.

Di masa kondisi seperti ini, pandemi Covid-19 mengancam perekonomian masyarakat, Supriyanto mengapresiasi masyarakat yang berkurban pada masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat in.

"Minimal dengan berkurban dapat mengurangi dan membantu beban hidup bagi pelaku usaha hewan kurban atau petani ternak hewan kurban dalam mengatasi perekonomian mereka," kata Supriyanto.

Anggota komisi C DPRD Jateng yang akrab disapa Japrek ini juga menyinggung soal diperpanjangnya PPKM Darurat, Japrek menilai penerapan PPKM Darurat selama ini berjalan baik walaupun dalam penegakkannya masih butuh pembenahan.

"PPKM Darurat ini salah satu upaya pemerintah dalam menangani dan menekan kasus Covid-19, untuk menjalankan serta menerapkan di masyarakat butuh sosialisasi yang massif dan persuasif, agar tidak terjadi konflik di tengah masyarakat, dan kepada masyarakat untuk mentaati prokes yang ditetapkan pemerintah," tutup Japrek.

Perlu diketahui PPKM Darurat diperpanjang sampai 25 Juli 2021. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi melalui akun Youtube Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa malam (20/7/21). (aa)

#Supriyanto

Komentar