Berani Mengambil Keputusan

(Foto: Riko Lodewiyk Lesiangi)

Kabarpatigo.com - Keputusan Anda hari ini yang akan menentukan masa depan Anda. Seseorang bisa sukses karena dimulai dari sebuah keputusan. Bukan masa lalu yang menentukan masa depan kita.

Tapi keputusan di masa lalu yang menentukan seperti apa kita hari ini dan keputusan hari ini menentukan masa depan. 

Setiap keputusan apa saja yang kita ambil memiliki konsekuensi masing-masing. 

Kalau saat ini Anda masih bingung untuk menentukan yang mana keputusan Anda, sebaiknya Anda pikirkan lagi dengan matang.

Berpikirlah sebelum mengambil keputusan dan ambillah keputusan dengan penuh keyakinan bahwa keputusan Anda benar dan terbaik bagi Anda keluarga, sahabat/kawan dan masyarakat sekeliling

Berpikir panjang ke depan dan berusahalah untuk selalu men-sinergikan (menyelaraskan) antara pikiran dan hati Anda.

Karena setiap keputusan yang Anda ambil sekecil apapun itu bisa saja akan berpengaruh besar pada masa depan Anda. Anda pasti tidak mau salah dalam memilih atau mengambil keputusan. 

Keputusan itu adalah pilihan: sulitnya untuk memilih namun Anda tidak bisa menghindar untuk tidak memilih. 

Walaupun jika nantinya Anda memilih untuk tidak memilih itu juga adalah sebuah keputusan. 

Hidup Anda menjadi tidak terarah jika tidak adanya keputusan yang jelas. 

Hidup ini adalah: kumpulan dari setiap pilihan yang kita ambil. Berpikirlah sebelum berbuat dan sadari setiap konsekuensi dari pilihan yang Anda ambil agar tidak menyesal nantinya.

Kegagalan yang pernah dilakukan pada masa lalu biarlah menjadi pelajaran bagi Anda untuk mengambil keputusan terbaik selanjutnya. 

Apa yang telah terjadi di masa lalu tidak bisa diubah lagi, jadi gunakanlah hati nurani Anda dan jangan takut untuk memilih. (*)

#KaderMudaPartaiGolkar

Komentar