Mempercepat Vaksinasi, Bupati Target 29 Puskesmas 200 Vaksinasi Per Hari

(Foto: Bupati Pati Haryanto saat kunjungan pelaksanaan TMMD di Desa Tamansari Jaken Kamis 8 Jul 2021)

Kabarpatigo.com - JAKEN - Guna menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto menyiapkan langkah strategis.

Sebanyak 29 Puskesmas ditargetkan untuk dapat melaksanakan vaksinasi dengan 200 sasaran per harinya. Hal itu diungkapkan Bupati di sela-sela kunjungan pelaksanaan TMMD reguler ke-111 di Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Kamis (8/7/21).

Haryanto menyebut, semakin cepat masyarakat divaksin maka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pati, dapat ditekan.

Memang kita upayakan percepatan, jadi saya terima kasih sekali kepada Pak Dandim dan jajaranya atas kerjasamanya  karena tujuanya adalah agar masyarakat segera divaksin dan target sasarannya terpenuhi. Insyaallah pandemi Covid-19 segera selesai, dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati bisa dicegah dengan baik, dan itu artinya masyarakat menjadi sehat," tuturnya.

Lebih lanjut Haryanto menegaskan jika untuk saat ini dirinya sudah menyiapkan sedikitnya 1600 vial vaksin yang akan dibagikan ke 29 Puskesmas di seluruh Kabupaten Pati. Nantinya vaksin tersebut, lanjut Haryanto, akan diprioritaskan bagi lansia.

Hari ini saya punya 1600 vial atau kalau dosis itu ada 16000. Itu kita bagi ke seluruh Puskesmas, kemudian kita suntikkan, sasaran utamanya adalah lansia, tapi kalau tidak ada lansia ya boleh masyarakat yang kira-kira rentan, kalau yang anak-anak dan pemuda nanti setelah ada petunjuk dari pemerintah pusat," imbuh Haryanto.

Untuk itu Bupati juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Pati untuk dapat mensukseskan program vaksinasi tersebut. Ia mengatakan saat ini sudah banyak warga masyarakat yang antri meminta untuk divaksin.

"Jadi nggak usah takut divaksin ya, vaksin itu nggak sakit. Dan kebetulan ini sudah banyak yang sudah antri, tapi ini baru terbatas. Tapi Pemerintah khususnya dari Pemda sudah menugaskan 29 Puskesmas. Setiap hari minimal 200 sasaran," tegasnya. (red)

#Haryanto

Komentar