Selain Buka Multi Media, SMK Muhammadiyah 2 Tayu Juga Buka Stir Mobil

(Foto: SMK Muhammadiyah 2 Tayu saat mengadakan Workshop Kewirausahaan dan Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan Start Up Bisnis beberapa waktu lalu)

Kabarpatigo.com - TAYU - Tujuan utama pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) salah satunya adalah untuk menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai.

Indikator keberhasilan SMK secara kwantitas dan kwalitas adalah lulusannya dapat diterima dan mempunyai daya saing.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Tayu Syarifah, untuk meningkatkan mutu pendidikan kejuruan, ia berusaha mengembangkan dan memajukan pendidikan kejuruan secara kuantitas dan kualitas.

"SMK Muhammadiyah 2 Tayu saat ini terus berusaha mengembangkan dan memajukan dari segi kuantitas dan kualitas," ungkap Syarifah

Di masa pandemi ini, sektor pendidikan yang terasa terkena dampak dari penyebaran virus Covid-19 dan kebijakan dalam penanganan Covid-19, sampai saat ini pembelajaran masih Daring.

"Apalagi dengan adanya pandemi sebuah tantangan dan ujian yang harus kami lewati dengan rasa syukur dan tetap kreatif untuk mengembangkan sekolah," kata Syarifah.

SMK Muhammadiyah 2 Tayu yang berada di Jl. Tayu-Jepara Km 5 Desa Pundenrejo Tayu Pati dalam penerimaan siswa baru sudah berusaha untuk kreatif dan inovatif.

Tahun ajaran 2021/2022 SMK Muhammadiyah 2 Tayu membuka beberapa jurusan, diantaranya Bisnis Daring dan Pemasaran, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, dan Multi Media.

Menurut kepala sekolah, jurusan yang dibuka SMK Muhammadiyah 2 Tayu ini merupakan sesuai perkembangan zaman, dan diharapkan mampu memberikan daya tarik serta diminati oleh masyarakat.

"Saat ini kami punya program stir (Sopir) mobil bagi siswa agar mereka memiliki skil untuk bekerja disamping menguasai teknologi informasi," pungkasnya. (aa)

#SMKMuhammadiyah2Tayu

Komentar