Hadiri Pelantikan Karang Taruna Desa Dukuhseti, Wabup Safin: Untuk Kemajuan Desa, Karang Taruna dan Pemdes Saling Bersatu

(Foto: ketua umum Karang Taruna Kab Pati Saiful Arifin saat hadir pelantikan Karang Taruna Desa Dukuhseti, Sabtu 2 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati hadir dan menyaksikan pelantikan Karang Taruna Brojoseti Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati, Sabtu (2/10/21).

Karang Taruna desa ini dilantik langsung oleh Kepala Desa Dukuhseti Ahmad Rifai dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati,  Forkopimcam Kecamatan Dukuhseti, pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan.

Wakil Bupati yang akrab disapa Safin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna harus ikut memberikan support pada desa, karena desa juga ikut mendukung Karang Taruna.

Saya berharap, Karang Taruna ini harus bisa memberikan yang terbaik untuk desanya.

"Karang Taruna tidak usah diperebutkan dengan dengan cara yg tidak sehat, karena Karang Taruna ini organisasi sosial. Artinya kalau kita menjadi Karang Taruna ya kerjanya sosial membantu desa. Kalau Karang Taruna dan pemerintah desa ini saling bersatu padu, berkomunikasi baik untuk kemajuan desa," ungkapnya

Wabup mengingatkan, Karang Taruna bisa mengkritisi dan mengawasi jalannya pemerintahan desa. Namun ia menekankan, dalam mengkritisi tidak dibolehkan menjelek- jelekkan tanpa memberikan solusi, katanya.

Ia mengajak pemuda Desa Dukuhseti untuk menggali potensi desa yang ada. Terlebih desa Plangitan memiliki potensi yang baik dalam perekonomian, pertanian, perikanan dan sektor tanaman serta UMKM kerakyatan.

"Dan potensi ini harus dikembangkan. Nah karang taruna ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa agar desa ini menjadi makmur dan sejahtera," imbuh Safin.

Safin juga mengungkapkan peran Karang Taruna sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bahaya narkoba di desa masing-masing.

"Semoga pelantikan Karang Taruna ini menjadi momentum kebangkitan pemuda khususnya Desa Dukuhseti dan membuat desa ini menjadi lebih baik dan makmur," ungkapnya.

Ketua Karang Taruna desa Dukuhseti Mattori mengucapkan terima kasih atas dilantiknya jajaran pengurus Karang Taruna Desa Dukuhseti Brojoseti masa bakti 2021-2026. Pihaknya berjanji akan selalu mendukung program kemajuan desa dan melakukan koordinasi secara berkesinambungan dengan Pemdes setempat.

Kades desa Dukuhseti Ahmad Rifai mengatakan Karang Taruna sebagai Wadah kepemudaan, dimana Pemuda sebagai harapan bangsa. Oleh karenanya melalui Karang Taruna Brojoseti yang baru dilantik, kami berharap mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Pemuda dan masyarakat Desa Dukuhseti.

Kami berharap dengan adanya wadah ini mampu membantu pemerintah khusunya Desa Dukuhseti dalam membangun kedepan yang lebih baik.

Dengan semangat Kesaktian Pancasila, kita ajak pemuda bangkit dan guyub dalam pembangunan desa sebagaimana slogan "Guyub Rukun Mbangun Deso". (red)

#SaifulArifin

Komentar