MDMC Ogan Ilir Hadiri Latihan Gabungan MDMC Regional Se Sumatera

(Foto: MDMC Ogan Ilir saat melepas dua relawan yang akan hadiri Latihan Gabungan MDMC Regional se Sumatera, Minggu 17 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - OGAN ILIR - Keberangkatan dua Relawan Muhammadiyah MDMC Ogan Ilir penuh perjuangan dan tantangan, apalagi kali ini menghadiri kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) MDMC Regional se Sumatra yang beralokasikan di Tanggamus Provinsi Lampung, Minggu (17/10/21).

Ketua MDMC Ogan Ilir Yanti Bahtera, aalam rangka menyampaikan, persiapan keberangkatan Latgab dua Relawan Muhammadiyah MDMC Ogan Ilir, Subhan dan Febriyanto.

"Relawan keduanya sudah berlatih giat dibina langsung oleh Instruktur MDMC wilayah Sumatera Selatan, dan acara tersebut dilaksanakan oleh LPB dan MDMC Pusat pada tanggal16 -19 Oktober 2021," kata Yanti.

Tema besar Latihan Gabungan adalah "Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana dan Kesiapsiagaan".

Adapun materi kegiatan Latihan Gabungan diantaranya, penanggulangan bencana, Pra Bencana (dalam situasi tidak ada bencana), Pencegahan, pengurangan resiko, pendidikan dan pelatihan, penelitian (menyelusuri jalan emergency), penataan ruang, mitigasi, Peringatan dini, Kesiapsiagaan, Kajian Cepat, Status darurat, Evakuasi/Penyelamatan, Pemenuhan kebutuhan dasar, Perlindungan, pemulihan, rehabilitasi, rekonstruksi, sarana dan prasarana, sosial-ekonomi, kesehatan, keamanan dan ketertiban lingkungan.

Latgab dihadiri perwakilan dari MDMC Wilayah Daerah di Pulau Sumatera khusus dari Sumatera selatan berjumlah 14 Personil dengan membawa dua armada kendaraan satu Mobil Rescue MDMC Wilayah Sumsel dan satu Mobil RSMH. (red)

#MDMCOrganIlir

Komentar