Memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri, SMP Muh 1 Pati Menekankan dan Mengajak Seluruh Siswa untuk Meneladani Rasulullah

(Foto: Ustadz Ahmad Syarif saat memberikan tausiyah di depan siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati, Selasa 26 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, SMP Muhammadiyah 1 Pati mengadakan pengajian bagi seluruh siswa dan keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Pengajian dengan tema "Semangat Meneladani Jejak Rasulullah" diselenggarakan di Mushola SMP Muhammadiyah 1 Pati diikuti langsung kelas 7, dan secara virtual zoom oleh kelas 8 dan 9 pada hari Selasa (26/10/21) pagi.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Maulid dan Hari Santri, menurutnya Santri itu tidak harus di pondok, karena mencari ilmu, di sekolahpun bisa disebut Santri.

"Mengapa hari santri, santri itu tidak hanya di pondok. Belajar, baca Al-Qur'an, mencari ilmu di sekolah pun namanya juga santri," ungkap Lintal Muna.

Lintal Muna juga menekankan kepada seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Pati untuk selalu mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri.

"Kita mencontoh, meniru dan meneladani nabi Muhammad SAW dari kehidupan sehari-hari, baik kehidupan di masyarakat, di rumah atau dimana saja," tekan Lintal Muna.

Adapun untuk memberikan semangat dalam meneladani Rasulullah, SMP Muhammadiyah 1 Pati menghadirkan Ustadz Ahmad Syarif, untuk mengisi tausyiah dalam pengajian tersebut.

(Pengajian Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional SMP Muhammadiyah 1 Pati)

#SMPMuhammadiyah1Pati

Komentar