Unggul Dulu, HWFC Akui Kalah Atas PSG Pati dengan Skor 1-4

(Foto: penyerang PSG Pati Zulham Zamrun berusaha melewati pemain Hizbul Wathan FC)

Kabarpatigo.com - SOLO - Hizbul Wathan Footbal Club (HWFC), kembali melakoni pertandingan kelima, Liga 2 2021 melawan kesebelasan PSG Pati, Senin (25/10/21).

Tim kebanggaan warga Muhammadiyah, dengan julukan Laskar Matahari itu, harus mengakui keunggulan tamunya PSG Pati, dengan skor 1-4.

"Kami mohon maaf kepada HWmania dan warga Muhammadiyah, karena gagal menutup putaran pertama liga 2 2021 dengan kemenangan," ungkap Presiden HWFC, Suli Da'im.

Awal babak pertama, HWFC memainkan pola permainan yang sedikit lamban. Meski demikian, pada menit ke-9, satu penetrasi yang dilakukan oleh gelandang serang HWFC, Bagus Prasetya, dihentikan dengan sebuah pelanggaran bek PSG Pati, Ahmad Nury Fasya, di kotak penalti.

Wasit Juhandri Setiana, dari Kalimantan Barat yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Kapten HWFC, Taufiq Kasrun, yang maju sebagai algojo, berhasil memperdayai kiper PSG Pati, Annas Fitranto. Skor 1-0 untuk HWFC.

Unggul dahulu, ternyata tidak bisa dipertahankan oleh skuad asuhan Herrie Setyawan. Selang lima menit, dari gol HWFC, sebuah umpan matang dari pemain tengah PSG Pati, Zulham Zamrun, berhasil dikonversi menjadi gol oleh penyerang PSG Pati, Yogi Rahadian.

Skorpun berubah, menjadi 1-1. Menit ke-29, sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain HWFC terhadap Osas Saha, berbuah penalti yang berhasil dijalankan oleh Zulham Zamrun, skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga jeda pertandingan.

Usai turun minum, para pemain HWFC mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan gol. Sejumlah pergantian pemain, juga dilakukan. Namun, serangan yang dibangun Taufik Kasrun dkk, masih gagal menembus pertahanan PSG Pati.

Petaka justru kembali menghampiri HWFC di menit 61, penyerang PSG Pati, Osas Saha berhasil membuat gol. Skor beubah, menjadi 1-3.

Asyik melakukan serangan, menit ke-74, gawang HWFC yang dijaga Ferdiansyah, kembali jebol lewat tendangan gelandangnya, Nugroho Fatchur Rochman. Skor menjadi 1-4 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

"Kita akan evaluasi total, selama jeda kompetisi ini, bila diperlukan manajemen akan melakukan perombakan pemain," ujar manajer HWFC, M. Mirdasy, usai pertandingan. (red)

#HizbulWathanFC

Komentar

  1. semoga HWFC ini menjadikan pelajaran karena pertandingan sepakbola itu harus mematangkan strategi penyerang dan pemain harus kompak dalam menjaga pertahanan, salam sukses HW C kekalahan adalah awal kemenangan.

    BalasHapus

Posting Komentar