Cetak Generasi Cinta Masjid, Masjid Al Falah Kutoharjo Gelar Mabit di Jollong Selama Dua Hari

(Foto: kegiatan Mabit Masjid Al Falah Kutoharjo di Jollong, Minggu 12 Des 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Salah satu masjid di kabupaten Pati yang tiada henti dalam kegiatannya adalah Masjid Al Falah Kutoharjo.

Berdomisili di jantung kota Pati tepatnya di komplek perumahan Kenanga RW 6 Desa Kutoharjo Pati.

Sudah 6 tahun perjalanan masjid ini, Beragam kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya adalah Kajian Kitab setiap Rabu malam mulai Kitab Ibnu Katsir, Kitab Arbain, Kitab Al Burhan, Kitab Minhajul Muslim, Gerakan Shubuh Berjama’ah setiap Ahad pagi, Pemberdayaan Himpunan anak-anak masjid (HAMAS) dan Ikatan Remaja Masjid (IRAMA), Kajian Khusus Umi-Umi setiap jum’at sore dua kali dalam sebulan, Baitul Maal Masjid, Khataman Qur’an One Day One Juz (ODOJ), Pemberdayaan UMKM dan kegiatan lainnya.

Untuk memakmurkan Masjid ternyata dibutuhkan kaderisasi. Masjid Al Falah baru saja selama dua hari Sabtu-Minggu menyelenggarakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dalam bentuk kegiatan Dauroh Qur’an dan Outbond di Agro Wisata Jollong, Minggu (12/12/21).

Masjid Al Falah mencoba memberikan wadah bagi generasi muda yaitu IRAMA (Ikatan Remaja Masjid) dan HAMAS (Himpunan Anak-anak Masjid) yang setiap kegiatannya selalu bersinergi dengan Takmir Masjid salah satunya adalah kegiatan Mabit tersebut.

Mabit diikuti 33 peserta anak dan remaja serta panitia 14 orang. Program Dauroh dan Outbond ini akan berjalan rutin saat jelang liburan sekolah.

Rangkaian kegiatan mulai penguatan Al Islam, Sholat berjama’ah, Muroja’ah, Qiyamul Lail, Ice Breaking dan Team Building, Rihlah lokasi Jollong dan diakhiri dengan sharing session.

"Semua kegiatan dan kajian ini dilakukan untuk mendorong generasi muda sebagai generasi Rabbani, Generasi Qur’ani dan Generasi Cinta Masjid," ujar H.Taufiq (Biro Dakwah, Kajian dan Pemuda).

"Harapannya dengan acara ini bisa membentuk pemuda-pemuda pecinta masjid yang kuat, kuat aqidahnya, kuat agamanya dan kuat fisiknya. Selain itu pula menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang nantinya akan bermanfaat di masa depan. Sehingga kedepan semua posisi-posisi pemimpin akan di isi oleh orang-orang yang tumbuh dari Masjid," tutup Ahyar, ketua Takmir. (red)

#MasjidAlFalahKutoharjo

Komentar