Lazismu Pati Gelar Khitan Ceria untuk Yatim dan Dhuafa

(Foto: Acara Khitan Ceria Lazismu Pati di Lt 5 Rumah Sakit Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Selasa 21 Des 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pati menggelar khitan massal dengan tema Khitan Ceria Lazismu.

Pembukaan Khitan Ceria Lazismu dilaksanakan di aula Lt 5 Rumah Sakit Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati pada hari pada hari Selasa (21/12/21) pagi.

Khitan massal yang diikuti 17 anak ini bertujuan membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu, yatim, dan dhuafa.

Ketua Badan pengurus Lazismu Muhammadiyah Pati Wahid Hidayat Aly, mengatakan kegiatan khitan ini merupakan donasi dari masyarakat yang disalurkan di Lazismu.

"Melalui khitan ini, agar bisa menjadi motivasi untuk Bapak/Ibu semua. Sehingga suatu saat jika mendapat rezeki bisa menyalurkan donasi di Lazismu Pati, sehingga dikemudian hari bisa kami laksanakan kembali program yang sama dari donasi Bapak/Ibu semua," kata Wahid.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati Moh. Asnawi, menjelaskan bahwa khitan ini merupakan pendidikan dari orang tua kepada anak agar menjalankan Sunnah agama.

"Khitan merupakan Sunnah Muakadah yang sebenarnya mendekati Wajib menurut syariah Islam agar anak-anak menjadi kuat dan sehat. Sehingga dari khitan ini merupakan pendidikan dari orang tua kepada sang anak agar menjalankan sunnah agama Islam yang berkaitan dengan kebersihan," jelas Asnawi.

Dalam acara Khitan tersebut Direktur Rumah Sakit Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati juga memberikan wawasan terkait makna dari khitan.
Kita sebagai orang tua memiliki peran untuk menghantarkan anak-anak. Harta yang paling besar adalah sebuah ilmu sebagai bekal.

Bukhori Muslim selaku Direktur Lazismu Pati sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayai Lazismu Pati sebagai tempat untuk berinfaq.

"Kita sampaikan terimakasih kepada semua donatur, atas zakat infaknya kepada anak-anak dhuafa yang kurang mampu dapat melaksanakan khitan dengan penuh rasa bahagia. Semoga kegiatan ini dapat terus Istiqomah dan bermanfaat untuk umat yang lebih banyak," tutupnya. (aa)

#LazismuPati

Komentar