MDMC Pati Bersama BPBD Kabupaten Pati Gelar Simulasi dan Pelatihan Pendirian Tenda Darurat

(Foto: MDMC Pati bersama BPBD Pati gelar simulasi dan pelatihan pendirian tenda darurat di halaman kantor BPBD Pati, Kamis 9 Des 2021)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pati melaksanakan kesiapsiagaan bencana dengan melakukan simulasi dan pelatihan Pemasangan Tenda Darurat bersama Relawan AUM dan Ortom  Muhammadiyah Pati.

Diawali dengan Apel siaga bencana di halaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati. Dengan inspektur apel Ketua PDM Pati bersama Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pati pada hari Kamis (9/12/21).

Dalam amanatnya ketua PDM Pati, Moh. Asnawi, menekankan kesiapan mental dan fisik dalam menghadapi kegiatan bongkar pasang tenda darurat pada hari juga latihan lainnya yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama Kalak BPBD Pati menghimbau kepada para relawan untuk selalu siap siaga dalam menghadapi bencana yang datang secara tiba-tiba.

"Latihan pendirian tenda darurat, meski kecil perannya tapi merupakan investasi dalam rangka meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan sebelum bencana terjadi," ungkapnya.

"Kegiatan ini pelatihan pendirian tenda dilaksakan di halaman utama Kantor BPBD Pati. Diikuti kurang lebih 40 peserta, dengan mendatangkan instruktur dari wilayah dan unsur relawan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) BPBD Pati," tutup Ahmad Dawam selaku penyelenggara kegiatan tersebut dan juga ketua MDMC Pati. (red)

#MDMCPati

Komentar