Selain Meresmikan Musholla Al Yaqin, Danramil Kodim 0718/Pati Juga Serahkan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

(Foto: Danramil Kodim 0718/Pati Adi Ilham Zamani bersama anak yatim piatud Mushola Al Yaqin Koramil Tambakromo, Jumat 31 Des 2021)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - Berkat kekompakan anggota Koramil 20/Tambakromo jajaran Kodim 0718/Pati dan warga masyarakat, kini telah berhasil merampungkan pembangunan Musholla Al Yaqin.

Keberhasilan tersebut sangat diapresiasi Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani S.E., S.I.Pol. saat peresmian Mushola Al Yaqin yang dihadiri secara langsung seluruh anggota Koramil dan tamu undangan, Jum’at (31/12/21)

“Pembangunan Musholla Al Yaqin yang berada di Koramil 20/Tambakromo dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan anggota Koramil. Terlebih dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan masyarakat bisa menggunakan Musholla Al Yaqin ini untuk beribadah,” harapnya.

Sementara dalam sambutanya Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba Zuhri Antoro juga memberikan apresiasi terkait jerih payah anggota Koramil Tambakromo dalam membangun Mushola Al Yaqin ini.

Nama Mushola Al Yaqin diambil, lantaran dinilai memiliki makna yang sangat luar biasa, khususnya dalam membangun sebuah tempat Ibadah harus dilandasi dengan kenyakinan dan ketulusan hati.

Selain itu, pembangunan Mushola ini bertujuan menjadikan anggota TNI semakin bertaqwa kepada Allah SWT dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit.

Kami berharap dengan dibangunnya Mushola ini bisa dimanfaatkan warga sekitar sebagai sarana siar Islam maupun sebagai tempat mengaji dan sarana pendidikan Islam untuk anak-anak di wilayah Desa Tambakromo dan sekitarnya," ujar Danramil.

Dalam acara peresmian Mushola Al Yaqin juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Tambakromo berupa alat sekolah, alat ibadah dan uang saku.

Turut hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Tambakromo, pejabat Danramil Eks Kawedanan Kayen, tokoh agama Desa Tambakromo KH. Fatah Yusuf, tokoh masyarakat Desa Tambakromo Bapak Basuki serta segenap tamu undangan yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan Mushola Al Yaqin. (red)

#AdiIlhamZamani

Komentar