Liga 3 Nasional Rencana Digulirkan Akhir Januari, Stadion Jawa Tengah Jadi Opsi Lokasi Pertandingan

(Foto: Liga 3 Nasional 2021)

Kabarpatigo.com - Berikut skema dan jadwal lengkap putaran nasional Liga 3  2021. PSSI menunjuk Jabodetabek untuk menjadi tuan rumah.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa gelaran Liga 3 yang sudah memasuki tahap nasional ini akan digulirkan pada akhir Januari mendatang.

Untuk lokasi pertandingan Liga 3 Nasional, PSSI menunjuk stadion-stadion yang ada di wilayah Jabodetabek, kemudian ada opsi lain, yaitu di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Nanti kami akan segera meeting dengan Asprov, akan kami putusan," ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi ke media, Rabu (5/1/22).

"Kalau lapangan di Jabodetabek tidak cukup, kemungkinan kami akan ke Jawa Tengah, Solo dan Jogja," lanjut Yunus Nusi.

Pada putaran nasional Liga 3 2021, ada 64 klub yang bersaing memperebutkan delapan tiket promosi menuju Liga 2 musim depan.

Skema pelaksanaan Liga 3 2021 untuk babak 64 besar akan kick-off pada Sabtu (29/1/22) dan digelar selama sepekan hingga 5 Februari nanti.

Babak 64 besar Liga 3 Nasional ini bakal diselenggarakan dengan sistem home tournament atau setengah Kompetisi.

Kemudian, untuk fase babak 32 besar, bakal dilaksanakan, pada Rabu, 9 Februari, hingga sepekan kemudian, masih dengan sistem Home Tournament dan setengah kompetisi.

Selanjutnya ke babak 16 besar Liga 3, tim yang lolos bakal berlaga pada Minggu, 20 Februari, hingga pekan berikutnya. Hanya ada delapan tim saja yang lolos ke Liga 2.

Khusus untuk semifinal hingga final Liga 3 Nasional akan digelar pada 3-6 Maret 2022, dengan menerapkan sistem knock-out atau single match. (indosport.com)

#Liga3Nasional

Komentar

Posting Komentar