Buka Kejurkab Basket, Safin Dorong Putra Daerah Jadi Atlet Profesional

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, secara resmi membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola Basket 2022 di gedung olah raga Pesantenan, Rabu (3/8/22).

Melalui kejuaraan ini Saiful Arifin berharap akan muncul bibit-bibit baru atlet bola basket yang berprestasi.

Kejuaraan bola basket ini sendiri dijadwalkan berlangsung selama sepekan, tterhitung mulai tanggal 3 hingga 10 Agustus 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wabup Safin berpesan agar para peserta lomba mampu memberikan suguhan yang terbaik demi meraih prestasi.

Namun, lanjut Safin, tentunya para peserta juga harus mengedepankan dan menjunjung tinggi sportifitas.

Dengan ini kami sampaikan kepada adik-adik sekalian, bagi peserta selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportifitas dalam bermain. Begitu juga bagi adik-adik supporter, mari kita sama-sama saling menjaga keamanan agar tetap kondusif," kata Wabup Saiful Arifin.

Safin juga sempat bercerita jika dirinya telah mendengar bahwa ada putra daerah asal Kabupaten Pati yang telah menjadi atlet bola basket di tingkat profesional.

Hal itu dinilai mampu memberikan semangat dan motivasi bagi adik-adik yang saat ini masih dalam tahap belajar dan berlatih.

Saya tadi juga dengar, ada anak dari Kabupaten Pati sudah bermain di liga profesional bola basket. Ini tentunya kita dukung dan tentunya menjadi salah satu kebanggan. Dan saya berharap kepada adik-adik semua ini nantinya ada yang menjadi pemain profesional, menjadi pemain nasional," harapnya.

Hadir pula dalam pembukaan Kejurkab tersebut, Forkopimda Kabupaten Pati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pati Rekso Suhartono bersama Kabid olahraga Kardi.

Kejuaraan bola basket tingkat kabuapten ini diikuti sebanyak 30 tim yang terbagi dari kelompok umur dan tingkatan sekolah, yakni SD, SMP, dan SMA.

Melalui kejurkab ini, para peserta ini nantinya juga akan memperebutkan piala penghargaan tingkat Kabupaten Pati serta mendapatkan uang pembinaan. (red)

#SaifulArifin

Komentar