Laga Perdana Nusantara United vs Persipa Pati Digelar Tanpa Penonton ? Manager Persipa: Padahal yang Lain Ada Penonton

(Foto: Pemain Persipa Pati saat menjajal lapangan stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Senin 29 Agu 2022)

Kabarpatigo.com - Manajemen tim Liga 2 Nusantara United berupaya melakukan negosiasi agar penonton bisa hadir saat tim menjamu Persipa Pati pada laga perdana di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Nusantara United dijadwalkan menjamu Persipa Pati dalam pekan pembuka Liga 2 pada Selasa (30/8/22) sore.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Magelang meminta agar laga Nusantara United vs Persipa agar tanpa penonton.

Manajemen Nusantara United terus mengoptimalkan komunikasi dengan Pemerintah Kota Magelang jelang laga perdana di Liga 2 musim 2022/2023.

Permohonan manajemen Nusantara United untuk menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton pada pekan pertama ini masih menunggu keputusan resmi yang dikeluarkan Pemkot Kota Magelang pada H-1 pertandingan.

"Kami tentu ingin memfasilitasi kehadiran teman-teman suporter dari Pati untuk menyaksikan tim kebanggaannya berlaga. Itu juga sekaligus menjadi win-win solution bagi kami dan Persipa," ucap COO Nusantara United, Adhitya Hernadian dikutip dari Tribunnews Banyumas.

"Manajemen dan panpel pertandingan Nusantara United sampai saat ini masih terus melakukan koordinasi demi memperjuangkan hak suporter untuk menyaksikan pertandingan dan untuk pekan-pekan laga selanjutnya," tambahnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama Nusantara United, Gamma A Thohir, telah menyatakan permintaan maaf atas kekecewaan yang ditimbulkan dari keputusan laga tanpa penonton dari Pemkot Kota Magelang untuk laga kontra Persipa Pati.

"Seluruh elemen Nusantara United FC selalu berharap kehadiran penonton untuk setiap pertandingan. Kami juga ingin bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kota Magelang," tutur Gamma.

"Kami mohon maaf dengan sangat atas ketidaknyamanan ini, kami tentu memahami perasaan suporter tim tamu. Namun, kami juga harus mematuhi keputusan Pemerintah Kota Magelang," imbuh dia.

"Kami akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi demi terlaksananya pertandingan dengan penonton. Karena kami selalu terbuka untuk suporter tim tamu yang datang dan meramaikan pertandingan," imbuhnya.

Kami menyadari bahwa pertandingan pertama selalu krusial untuk setiap tim peserta, dalam hal ini bagi Nusantara United dan Persipa Pati.

Namun, kami juga harus menaati arahan pemerintah kota dan pihak keamanan karena kenyamanan serta keamanan menjadi pertimbangan utama dalam menggelar sebuah pertandingan.

Sementara itu Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto ketika dikonfirmasi terkait laga perdana Nusantara United vs Persipa Pati yang digelar tanpa penonton.

Dian menyampaikan kekecewaannya atas informasi tersebut, bahkan ia membandingkan dengan pertandingan Liga 2 di grup lainnya yang digelar dengan penonton.

"Njeeh Mas, Tuan rumah kenapa seperti itu gak tau ? Padahal yang lain ada penonton. Katanya ijinnya ndak keluar," ujar Dian saat dihubungi via seluler pada Selasa (29/8/22). (red)

#PersipaPati #DianDwiBudianto

Komentar