Order Pesanan Merchandise Muktamar Mulai Ramai Dipesan Anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah

(Foto: salah satu merchandise kaos muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Divisi Merchandise Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 mulai giat melakukan produksi dan pengiriman produk merchandise yang sudah dipesan anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah dari berbagai daerah.

Koordinator Divisi Merchandise, Dodok Sartono menyampaikan divisi Merchandise Panitia Penerima Muktamar juga mengurusi sponsorship.

"Saya melakukan produksi dan distribusi atau penjualan segala macam atribut Muktamar yaitu merchandise muktamar. Di bidang sponsorship panitia penerima mencari sponsorship lokal Jawa Tengah," terang Dodok Sartono, saat ditemui di ruang Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di lantai dasar Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Selasa (23/8/22).

Disampaikan Dodok Sartono, divisi merchandise sudah mulai bekerja sejak bulan Mei 2022 dengan melakukan marketing merchandie ke Jawa dan Bali.

"Kita sudah sekitar dua bulan bekerja. Efektif 5 bulan. Habis lebaran itu kita sudah pemanasan mesin.Sekarang mulai intensit meeting merchandise satu Minggu sekali setiap hari Selasa seperti saat ini," kata Sekretaris PDM Sragen itu.

Diakui Dodok Sartono, piihaknya memiliki  targeti penjualan merchandise.

Meski ada rarget, Dodok Sartono dan anggota Divisi Merchandise percaya diri dapat memenuhi target pendapatan tersebut.

"Kita sudah selesai melakukan roadshow marketing ke Jawa Bali.Langkah marketing kedua mengirimi surat merchandise ke semua wilayah dan PDM.Insya Allah target tercapai," kata Dodok.

Disampikan Dodok, saat ini pihaknya tengah menjalankan langkah kedua dari pekerjaan divisi merchandise yaitu produki dan distribusi merchandise yang telah dipean anggota Muhammadyah dan Aisyiyah.

"Sekarang kita ngegas dan crowded produksi. Kita sudah intensif rapat  1 pekan sekali untuk divisi merchandise," katanya.

Mengenai produk-produk merchandise yang diproduki divisi Merchandise, Dodok mengatakan, pihaknya memproduksi 30 item merchandise.

Seperti stiker, gantungan kunci, bolpen, tumbler, payung, hingga kaus dan hem batik muktamar.

Ada dua merchandise favorit pemesan  yaitu hem batik dan kaus muktamar.

Diungkapkan Sekretaris PDM Sragen itu, produk merchandise yang paling mahal tu hem batik muktamar.

Harga hem batik jadi sebesar Rp 180 rib kalau kainnya saja Rp 130 ribu.

"Hem batik Muktamar Muhammadyah ini jadi satu-satunya hem batik muktamar, batik berlogo muktamar. Lengan panjang maupun lengan pendek sama harganya,  Murah-meriah. Pokoknya untuk syiar," terang Dodok.

Sementara untuk harga kaus muktamar, paling murah Rp 90 ribu ada juga yang Rp 115 ribu. Paling mahal itu kaus tunik Aisyiyah harganya Rp 120 ribu.

Mechandise yang pa'ling murah itu stiker harganya Rp 5000,00. "Sriker infaq, untuk syiar," kata Dodok seraya tertawa.

Di tanya kendala yang dihadapi, Dodok menyampaikan sejauh ini lancar-lancar saja

"Kalau pun ada kendala hanya sedikit di masalah pengiriman karena memang pesanan yang sudah mulai banyak serta tempat pengiriman yang jauh," kata Dodok.

Divisi Merchandise Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 memiliki layanan on call customer service 24 jam di nomer 081388814848. (red)

#Muktamar48MuhammadiyahAisyiyah

Komentar