Ribuan Anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah Siapkan Penampilan Di Muktamar 48

(Foto: Tapak Suci)

Kabarpatigo.com - SOLO - Ribuan anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah bersiap menampilkan seni bela diri dalam Muktamar 48.

Penampilan tersebut akan menampilkan pertunjukan terbaik mendatangkan pendekar dari Solo Raya.

Ketua II Pimpinan Pusat Tapak Suci (PPTS), Dr Rony Syaifullah MPd mengatakan, penampilan pendekar Tapak Suci (TS) tersebut merupakan representasi dari penampilan seluruh pendekar di Jawa Tengah.

Sebanyak 1.100  anggota TS dari Soloraya tengah bersiap untuk memberikan penampilan terbaik dalam kesempatan tersebut.

"Intinya representasi kita dari Jawa Tengah namun karena secara teknis harus bertemu untuk latihan bersama maka yang dilibatkan dari Soloraya. Ada 1.100an anggota dan 18 pendekar di Jawa Tengah yang memberikan instruksi langsung untuk mereka," paparnya, Senin (8/8/22).

Menurut Rony, penampilan seni bela diri yang akan ditampilkan pada perhelatan Muktamar 48 yang akan diselenggarakan November 2022 tersebut ;dibagi menjadi beberapa jenis tampilan.

Selain itu, juga akan diperlihatkan kombinaasi dari jurus terbaik Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

"Akan menampilkan gerak rampak jurus-jurus kombinasi dari jurus TS Putera Muhammadiyah selama kurang lebih satu menit. Dilanjutkan dengan penampilan TS masing-masing klaster diantaranya jurus mawar, jurus naga, jurus rajawali,  secara bergantian kurang lebih 30 detik untuk masing-masing klaster," imbuhnya.

Kemudian tampilan seni bela diri diteruskan dengan penampilan andalan TS dari delapan kelompok diantaranya jurus katak, jurus harimau, jurus rajawali, jurus merpati, jurus lembu.

"Penampilan dari klaster masing-masing klaster atau kabupaten diikuti 120 anggota yang akan tampil. Jadi total penampilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah nanti akan berjalan dengan durasi 12 menit. Harapan kami, dengan persiuapoan efektif tiga setengah bulan ini mampu memberikan pertunjukan terbaik dan menunjukkan representasi Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu mandiri, berprestasi dan mendunia," tukasnya. (tria-Sekretariat Muktamar 48)

#Muktamar48MuhammadiyahAisyiyah

Komentar