Jambore Keluarga Muhammadiyah Aisyiyah, Ketua Muhammadiyah Pati: Membangun Kebersamaan dan Menguatkan Ukhuwah Keluarga Besar Persyarikatan

(Foto: Suasana jelang Takbir Akbar Muhammadiyah Pati di Acara Jambore Akbar Muhammadiyah Aisyiyah Pati di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu, Sabtu 22 Okt 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Untuk pertama kalinya tahun 2022 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan Jambore Keluarga Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu dan kegiatan Tabligh Akbar, Sabtu (22/10/22).

Semangat Muktamar 48 Muhammadiyah 'Aisyiyah di Surakarta 18-20 Nopember 2022 mendatang terus disemarakkan melalui Gebyar Muktamar di Kabupaten Pati.

Mulai dari kegiatan Jalan Sehat serentak se Jawa Tengah yang diselenggarakan di tiap kabupaten, Orientasi Hizbul Wathan PAUD dengan peserta bunda-bunda PAUD, Tabligh Akbar hingga Jambore.

Kegiatan Jambore bertujuan untuk meningkatkan silahturrahim keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, sekaligus forum pengembangan karakter, fisik, kecakapan, kemampuan berbuat kebaikan, dan yang lebih penting adalah kegiatannya mencerahkan dan menggembirakan.

"Jambore ini diikuti oleh 450 peserta dari unsur cabang, ranting, ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) serta ‘Aisyiyah," ujar H. Abdul Wahid, S.Pd.I Ketua Panitia Gebyar Muktamar Kabupaten Pati.

Baca Juga : Jambore Akbar Jelang Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah Digelar Di Bumi Perkemahan Regaloh Kabupaten Pati

Di tengah kegiatan Jambore disemarakkan juga dengan Tabligh Akbar dihadiri ribuan jamaah bersama Ust. Drs. H. Fachrurozi, M.Ag Ketua PDM Kota Semarang, lanjutnya.

Dalam pembukaan Jambore juga diadakan pelantikan 5 (lima) Kwartir Cabang Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di Kabupaten Pati.

Pelantikan Pimpinan Kwartir Cabang oleh Sekretaris Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah, Joko Santosa.

Dalam pembukaan Jambore, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati H. Muhammad Asnawi, S.Ag.,M.E, menyampaikan Jambore ini tidak sekedar seremonial, tetapi lebih pada membangun kebersamaan dan menguatkan ukhuwah keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah ‘Aisyiyah, ujarnya.

Bahkan, antusiasme warga Persyarikatan Muhammadiyah Pati untuk menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta cukup tinggi.

"Diperkirakan, bakal diatas seribu penggembira yang hadir di Surakarta," ujar Divisi Penggembira Bukhori Muslim, ST.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyongsong terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah dan “Aisyiyah sekaligus memberikan energi positif kepada warga persyarikatan menuju Muktamar," pungkas H.Taufiq, S.Mn Sekretaris PDM Pati. (aa/kp)

#MuhammadiyahPati #MohammadAsnawi

(Foto: Jambore Akbar Muhammadiyah Pati)

Komentar