Muhammadiyah Pati Sambut Baik Munculnya 13 Anggota Formatur PP Muhammadiyah


(Foto: Utusan Muhammadiyah Pati di Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah di Surakarta)

Kabarpatigo.com SURAKARTA - Pasca terpilihnya 13 nama anggota formatur Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027 dalam lanjutan sidang pleno di Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah pada Sabtu (19/11/22) malam.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menyambut baik atas hasil 13 nama terpilih PP Muhammadiyah. Apalagi dengan raihan yang diperoleh Haedar Nashir sebagai peraih suara terbanyak.

"Hasil pemilihan tadi malam, yang memunculkan nama Haedar Nashir sebagai peraih suara terbanyak adalah cermin kedewasaan berfikir yang realistik. Figur beliau masih amat dibutuhkan dan diharapkan dalam melanjutkan misi dan cita-cita persyarikatan di periode mendatang," kata Mohammad Asnawi ketua PDM Kabupaten Pati yang hadir langsung di arena Muktamar.

Mohammad Asnawi hadir di Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah di Surakarta bersama 8 utusan dari PDM Kabupaten Pati, diantaranya 5 unsur PDM dan 3 unsur cabang.

Baca Juga: 13 Nama Terpilih Formatur PP Muhammadiyah Periode 2022-2027, Haedar Nashir dan Abdul Mukti Urutan Pertama dan Kedua

Mewakili suara Muhammadiyah Pati, Asnawi berharap tema muktamar "Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta" benar-benar dirasakan dan direalisasikan oleh Muhammadiyah kedepan.

"Motto Muhammadiyah "Memajukan Indonesia" benar-benar bisa dirasakan dan direalisasikan, dan "Mencerahkan Semesta" benar-benar bisa diterima di dunia internasional," harapnya.

Menyikapi munculnya wajah baru yang masuk formatur PP Muhammadiyah masa bakti 2022-2027, bagi Asnawi bisa memberikan gairah baru dan angin segar pada perubahan persyarikatan Muhammadiyah.

"Adapun nama baru yang muncul, moga bisa memberi gairah baru dan merupakan bagian dari angin segar perubahan menuju Muhammadiyah yang lebih berkemajuan," sebut Asnawi.

Sementara itu Mohammad Lukman yang turut hadir di arena Muktamar juga memberikan apresiasi terhadap hasil formatur PP Muhammadiyah. Menurut Lukman nama-nama tersebut merupakan hasil ijtihad peserta muktamar.

"Kita sangat apresiatif terhadap 13 nama yang muncul. Karena bagaimana pun itu hasil ijtihad maksimal seluruh anggota muktamar. Insyaallah beliau-beliau kader terbaik kita dari kaca mata seluruh anggota muktamar," kata Lukman.

Anggota Majelis Tarjih dan Tajdid ini menyoroti kombinasi kader yunior yang masuk formatur PP Muhammadiyah, menurutnya ini bisa menjadi lebih harmonis untuk menjalankan amanat Muktamar

"Harapan kita kombinasi kader senior dan yunior (nama baru yang muncul di jajaran 13 PP Muhammadiyah) tersebut menjadi lebih harmonis, sigap, cerdas dalam mengimplementasikan program-program amanat Muktamir," kata Lukman.

"Ini akan terjadi jika didukung oleh tim ahli dan praktisi yang mampu mempercepat lompatan pemikiran PP Muhammadiyah ke Wilayah, Daerah, Cabang, Ranting, amal usaha, dan Ortom di semua level kepemimpinan," pungkasnya. (kp/aa)

#MohammadAsnawi #MohammadLukman

(Foto: Presiden Jokowi hadir di Pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah di Surakarta, Sabtu 19 Nov 2022)

Komentar