KOKAM, MDMC Pati dan Kudus Bantu Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Wilayah Gabus

(Foto: Kokam, MDMC Pati bersama aparat dan warga mengevakuasi warga korban banjir dengan perahu di Desa Gabus, Rabu 30 Nov 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Banjir melanda kawasan Pati selatan membuat Muhammadiyah Pati bergerak cepat untuk membantu dan mengevakuasi korban banjir.

Banjir kali ini menurut pantauan dari beberapa grup WhatsApp yang diterima oleh kabarpatigo.com cukup parah, terutama wilayah yang berada di kecamatan Gabus, Tambakromo, dan Winong.

Melalui Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pati serta Relawan Muhammadiyah bergerak bersama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pati terjun ke lokasi banjir.

Baca Juga: Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah di Bandung Akan Dihadiri 3000 Peserta yang Berasal dari 34 Provinsi

Tidak hanya dari Pati, MDMC Kabupaten Kudus juga turut membantu ke lokasi banjir. Dengan membawa perahu dan ambulance KOKAM malam itu juga bersama MDMC Pati dan Kudus meluncur di dua desa, Desa Gabus dan Tanjunganom, Rabu (30/11/22).

"Perahu sementara satu, Ini perahu dari MDMC Jateng perjalanan dari semarang. Untuk Ambulance ada dua dari kita, satu dari Lazismu Pati dan satu lagi dari Ambulance RS Aisyah Kudus," sebut Haryono Komandan KOKAM Pati yang ikut mengevakuasi korban banjir.

Tiba di lokasi banjir, tim evakuasi dari relawan persyarikatan Muhammadiyah langsung evakuasi penduduk yang terjebak banjir untuk dibawa ke pengungsian.

"Temen-temen relawan masih lembur evakuasi penduduk terutama lansia dan ibu hamil," tutupnya. (kp/aa)

#MuhammadiyahPati

(Foto: situasi banjir di Desa Sinomwidodo Tambakromo Pati,Rabu 30 Nov 2022)

Komentar