Bertemu Warga Kayen, Supriyanto Melaporkan Hasil Kerjanya Sebagai Anggota DPRD Jateng Berupa Pembangunan Infrastruktur

(Foto: Anggota DPRD Jateng Supriyanto sosialisasi non perda bersama dengan warga Kayen, Senin 23 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Masyarakat desa adalah masyarakat bawah dan majemuk yang terdiri dari berbagai karakter dan pola dalam berkarya dan berkreativitas.

Dengan berbagai karakter dan pola berkreativitas inilah masyarakat desa butuh sentuhan dan binaan dari pihak yang kompeten untuk mengembangkan potensi yang ada di masyarakat desa.

Kondisi inilah yang membuat anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto, SH dari fraksi Partai Golkar peduli akan potensi sumber daya manusia yang dimiliki masyarakat desa yang butuh pendampingan, terutama para pelaku UMKM.

"Potensi sumber daya manusia yang ada di desa butuh sentuhan dan pendampingan, potensi yang ada di desa harus ada pemberdayaan SDM yang kuat. Maka sosialisasi semacam ini salah satu upaya memperkuat Pemberdayaan UMKM," ujar Supriyanto.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Masuk Golkar dan Mengenakan Jas Kuning dari Partai Golkar

Anggota komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan sosialisasi Perda/Non Perda ini mengangkat tema "Penguatan Ekonomi Kerakyatan Melalui Pemberdayaan UMKM".

Sosialisasi yang diikuti warga dan pelaku UMKM ini dilaksanakan di Desa Kayen Kecamatan Kayen pada hari Senin (23/1/23) siang.

Untuk memberikan support dan dukungan para pelaku UMKM di wilayah Kayen, anggota DPRD Jateng asli Kayen ini mengajak salah satu UMKM binaannya yang berasal dari Tlogowungu dengan produk "Beras Analog".

"Setiap desa tentu mempunyai kearifan lokal yang patut diperhatikan, karena setiap kearifan lokal ini mempunyai potensi dan keunggulan yang layak untuk diolah dan dikembangkan demi meningkatkan perekonomian," lanjutnya.

Selain memberikan wawasan yang sesuai dengan tema sosialisasi, anggota DPRD Jateng yang familiar disapa Japrek ini juga melaporkan apa saja yang telah berikan kepada Desa Kayen berupa Pokok Pikiran (Pokir) atau aspirasi.

"Alhamdulillah, selama tiga tahun menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng, saya sudah memberikan aspirasi kepada Desa Kayen berupa infrastruktur," pungkasnya. (aa)

#Supriyanto

Komentar