Gelar Hizbul Wathan PAUD Ceria, Ketua Aisyiyah Pati: Guru PAUD Aisyiyah Penyelamat Generasi

(Foto: PAUD Aisyiyah 02 Pati ikuti Hizbul Wathan Ceria di Lapangan Alugoro Pati, Sabtu 14 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Menyongsong Milad ke-56, TK Aisyiyah 02 Pati mengadakan kegiatan Hizbul Wathan PAUD Ceria.

Kegiatan diikuti anak Kelompok B usia 5-6 tahun dilaksanakan di lapangan Alugoro Kompi C Yonif 410, jalan Raya Pati-Tayu, Sabtu (14/1/23).

Kepala TK Aisyiyah 02 Pati, Siti Barmi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler dengan tujuan mengenalkan nilai-nilai ketakwaan, kebangsaan nasionalisme, menunjung tinggi kebhinekaan, mempertebal ghirah sebagai kader persyarikatan, saling menghormati satu sama lain, serta mandiri.

Baca Juga: Begini Respon Tanggap Darurat Muhammadiyah Atasi Banjir Pati

Pada saatnya nanti, kata dia, murid-murid TK Aisyiyah 02 Pati diharapkan akan menjadi warga negara atau umat yang bermaslahat bagi bangsa, masyarakat, agama, dan keluarga.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati diwakili Taufik yang merupakan Kwarwil HW Jawa Tengah dalam sambutanya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada TK Aisyiyah 02 Pati telah mengimplementasikan orientasi HW PAUD, termasuk mengamalkan Q.S. an-Nisa: 9.

Guru PAUD Aisyiyah sebagai kader Aisyiyah dan penyelamat generasi telah berusaha menstimulasi dengan strategi yang berkesan, bermakna, dan menyenangkan bagi anak," kata Lintal Muna ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati.

Anak didik mengikuti berbagai kegiatan, seperti estafet papercup, estafet bola merayap di tikar berisi pati kanji, halang rintang, memasukkan bendera, dan kegiatan lainya.

Dalam hal ini, Ketua Panitia Arif Hermawan dan Anggota Komite menyampaikan bahwa HW merupakan kegiatan yang luar biasa. Ia berharap kegiatan ini dilakukan secara rutin.

"Menguatkan kolaborasi orang tua murid dan semua guru untuk menghasilkan gelar karya yang apik," tutup Ika Handayani selaku ketua komite. (suaraaisyiyah)

#AisyiyahPati

Komentar