Musypimda Digelar, Hiruk Pikuk Pimpinan Muhammadiyah Pati dan Isu Strategis Mulai Diperbincangkan

(Foto: lokasi Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati di aula SMK Muhammadiyah 1 Pati, Minggu 22 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dilaksanakannya Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati akhir pekan lalu menjadi perbincangan serius di tubuh kader.

Hiruk pikuk pimpinan Muhammadiyah Pati di acara Musypimda juga sudah ramai diperbincangkan terutama bakal Pimpinan persyarikatan yang akan datang.

Ini menjadi pertanyaan santai di tengah-tengah waktu Ishoma (Istirahat, Sholat, dan Makan). Misal, siapa ketua Muhammadiyah dan anggota yang memimpin Muhammadiyah periode 2022-2027 kolektif kolegial.

Perlu diketahui Musypimda merupakan forum musyawarah tertinggi di bawah Musyda.

Baca Juga: Musypimda Muhammadiyah Pati Sepakat Musyda Digelar Bulan Mei

Musypimda hal penting yang menjadi pembahasan mulai dari laporan pelaksanaan kegiatan, masalah pendahuluan yang akan dibahas di Musyda yang akan datang, dan masalah mendesak yang tidak dapat ditangguhkan seperti halnya persiapan Musyda.

Tentu yang mampu menyelesaikan problem solving Muhammadiyah dan mampu hadir bersinergi dan dapat mewarnai memberikan solusi atas problem yang dihadapi Pemkab Pati menuju Pati Berkemajuan sesuai tema yang diangkat "Gerakan Pencerahan Memajukan Pati".

Diawali dengan identifikasi isu-isu strategis baik internal maupun eksternal dan pemetaan problem solving baik keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan.

Muhammadiyah Pati selama ini ikut hadir dalam kegiatan keumatan dan kemanusiaan, seperti program Lazismu dan ikut serta membantu para korban bencana alam.

Kegiatan dan program Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi, dan masih banyak program-program lain yang berkemajuan yang mencerahkan.

Sekretaris PDM, M. Taufiq saat diwawancarai di sela-sela Musypimda ia mengatakan Musyda besok harus mempunyai nilai etika santun, menghasilkan keputusan dan program yang bermanfaat untuk umat, serta sukses kepemimpinan dalam memajukan dakwah persyarikatan

"Harapannya Musyda yang akan datang memiliki nilai etika yang santun dan sejuk menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat untuk umat. suskes dalam merumuskan program kerja, dan sukses kepemimpinan yang mampu memajukan dakwah persyarikatan," harap Taufiq.

Ada empat poin keputusan yang disepakati dalam Musypimda diantaranya:

1. Musyda 20-21 Mei 2023
2. Panitia SC, OC dan Panitia Pemilihan
3. Isu-isu strategis dan problem solving yang akan diangkat menjadi bahan Musyda
4. Evaluasi pelaksanaan kegiatan

#MuhammadiyahPati

Komentar