Pemuda Winong Jaza Khoerul Sofyan Beri Bantuan Banjir di Desa Kedungmulyo dan Desa Ngastorejo Jakenan

(Foto: Pemuda Winong Jaza Khoerul Sofyan saat di lokasi Banjir Desa Ngastorejo Jakenan, Minggu 8 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - JAKENAN - Ketinggian air banjir yang merendam beberapa desa di wilayah Jakenan makin bertambah, hal ini disebabkan entitas hujan pada akhir pekan lalu di kawasan Pati selatan cukup tinggi.

Banjir yang menimpa wilayah Pati sejak akhir tahun sampai saat ini mendapat perhatian khusus oleh seorang anak muda yang bernama Jaza Khoerul Sofyan pemuda asli Winong Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Bentuk perhatiannya kepada korban banjir ia wujudkan berupa nasi bungkus yang diserahkan di dua titik, Desa Kedungmulyo dan Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan pada hari Minggu (8/1/23).

"Alhamdulillah bantuan berupa 800 bungkus makanan dan air minum mineral sudah kami distribusikan di dua desa, Kedungmulyo dan Ngastorejo," ucap Jaza Khoerul Sofyan.

Baca Juga: Pantau Perkembangan Banjir di Desa Karangrowo Jakenan, Supriyanto Japrek Bawa Bantuan Sembako

Saat dikonfirmasi kabarpatigo.com pemuda yang akrab disapa Saprol ini menyebutkan baksos yang ia lakukan semata untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, menurutnya kondisi masih terendam air, minim masyarakat untuk beraktivitas memasak.

"Baksos ini tujuannya membantu warga masyarakat yang terdampa, karena di rumah-rumah yang terdampak banjir pastinya minim kegiatan yang bisa dilakukan apalagi memasak, karena volume air yang cukup tinggi dan berimbas masuk ke rumah-rumah masyarakat desa tersebut," terang Saprol.

Dalam kegiatan Baksos ini ia bekerjasama dengan PT Pelita Karya Juhari salah satu perusahaan yang berkecimpung di penyaluran jasa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berlokasi di Kecamatan Winong.

Jaza Khoerul Sofyan berharap apa yang ia lakukan dengan memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir bermanfaat.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat baik untuk warga yang terdampak," pungkasnya. (aa)

#JazaKhoerulSofyan

Komentar