Warga Korban Tanah Longsor Beketel Kayen Dapat Bantuan dari Supriyanto

(Foto: anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto tinjau rumah warga Desa Beketel Kayen yang bergeser akibat tanah longsor Kayen, Rabu 11 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Akibat hujan deras melanda wilayah lereng Kendeng pada akhir pekan lalu. Membuat beberapa tanah di wilayah sekitar longsor.

Tidak terkecuali tanah di Desa Beketel Kecamatan Kayen longsor yang mengakibatkan beberapa rumah milik warga Beketel ikut bergeser, sehingga keramik lantai rumah menjadi pecah.

Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto ketika mendapat laporan dari tokoh masyarakat Beketel Sutikno yang merupakan mantan Kades Beketel tiga periode langsung terjun di lokasi tanah longsor.

"Longsor tanah di Desa Beketel mengakibatkan 13 rumah milik warga ikut bergeser, bahkan 5 rumah rusak berat. Rumah warga yang bergeser tersebut perlunya untuk direlokasi," kata Supriyanto.

Baca Juga: Pantau Perkembangan Banjir di Desa Karangrowo Jakenan, Supriyanto Japrek Bawa Bantuan Sembako

Didampingi Kepala Desa Purwanto, Supriyanto tinjau titik lokasi tanah yang telah mengakibatkan 13 rumah milik warga Desa Beketel bergeser, Kayen (11/1/23).

Selain meninjau tanah yang longsor anggota DPRD Jateng dari fraksi Partai Golkar ini juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang rumahnya bergeser akibat tanah longsor.

Saat bertemu dengan warga korban tanah longsor, Supriyanto berpesan musibah ini dihadapi dengan sabar, dan untuk rumah yang bergeser untuk dapat direlokasi. (aa)

#Supriyanto

Komentar