HMI Komisariat Pati Gelar Basic Training-Latihan Kader (LK 1)

(Foto: Hawari Aka saat memberikan motivasi kepada Peserta Latihan Kader I HMI di Aula UPT Balai Diklat KKB Pati, Sabtu 18 Feb 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tondonegori Pati menggelar Basic Training-Latihan Kader (LK-1) bagi mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kabupaten Pati.

Acara LK 1 yang bertema "Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang Bernafaskan Islam dan Bertanggung Jawab Atas Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang Diridhoi Allah SWT" ini berlangsung di Aula UPT Balai Diklat KKB di Jalan Pemuda no 357 Pati, Sabtu (18/2/23).

Diadakannya Basic Training ini bertujuan untuk membina kepribadian Mahasiswa muslim yang akademis, pencipta, dan pengabdi akan peran dan fungsinya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan bangsa.

Baca Juga: Bertemu Pj Bupati Pati, KAHMI Pati Bincang-Bincang Prihal Masa Depan Peradaban Pati

Thoriq Syihab selaku Master of Training LK 1, mengatakan pelaksanaan latihan ini selain untuk membumikan HMI di Kabupaten Pati, juga menanamkan jiwa organisatoris dan kepemimpinan pada Mahasiswa.

"Tujuan LK 1 ini adalah untuk membumikan HMI di Kabupaten Pati, dan menanamkan jiwa organisatoris serta melatih kepemimpinan pada Mahasiswa di Pati," kata Thoriq.

Pasca pelatihan ini nanti, kader-kader baru lulus LK 1 akan difokuskan dalam sebuah pertemuan atau kajian rutin sebagai wujud dari follow up dan up grading dari Basic Traning.

Hal ini sebagaimana disampaikan Arif Hidayatullah salah satu panitia Basic Traning yang dijumpai kabarpatigo.com di sela-sela pelaksanaan LK.

"Nantinya ada Follow Up dan Up Grading sebagai wujud kelanjutan untuk memperkuat agenda internal, dan secara eksternal ikut memberikan sumbangsih pemikiran gerakan kemahasiswaan di Pati," terangnya.

(Foto: Alif Amari)

Arif juga menyampaikan anggaran pelaksanaan Basic Traning - Latihan Kader ini didapat dari iuran anggota dan bantuan senior-senior HMI secara sukarela.

"Terima kasih kepada teman-teman panitia dan semua yang telah mendukung, baik moril maupun materil, harapannya kader-kader baru yang lulus nanti bisa aktif dalam oraganisasi HMI dan bersama-sama membawa perubahan HMI di Pati yang lebih baik," tutupnya. (aa)

#HMI #LatihanKader

Komentar